Siwon – Easy Magazine , May 2010 Issue

Pertama kali ada di layar kaca

Beberapa hari ini drama Korea <Oh! My Lady>yang dibintangi oleh  Choi Siwon & Chaerim banyak mendapatkan permintaan yang besar, peran utama Choi Siwon mendapat banyak perhatian dari oran-orang. Ini adalah peran utama yang dia mainkan untuk pertama kalinya berperan sebagai seorang superstar yang sangat arogan, tapi sebenarnya di dalamnya dia adalah orang yang baik hati. Dan ketika bekerja keras mengubah sosoknya yang gentlemen, menjadi kebalikannya di layar kaca, kita akan melihat beberapa kualitas yang harus dijalani seorang pria yang baik  di dalam prosesnya menjadi seperti itu.

Point 1: Bijaksana melebihi usianya
Sopan, Memikirkan orang lain. Lelaki yang membawa lingkungan sekitarnya untuk berpikir mendapatkan kesan yang baik. Walaupun Siwon sekarang berumur 20-an, tapi tindakannya bisa membuat orang berpikir bahwa dia adalah orang yang pintar. Sekarang ini, Chaerim, yang berakting bersama Siwon, menggoda Siwon dengan memberikannya julukan “little old boy”, menyanjung Siwon sebagai seseorang yang sangat perhatian, dengan pikiran bahwa pria yang diumur seperti dirinya tidak akan bertindak seperti ini. Chaerim juga merasa bersyukur bisa berakting bersama dengan Siwon.

Point 2: Kadang-kadang jahil
Menjadi sopan dan baik budinya itu bagusm tapi kadang-kadang iseng bukan hanya bisa mengubah suasana, tapi juga bisa membuat seseorang menjadi lebih hidup dan lebih manusiawi. Siwon mengaku bahwa selama beberapa waktu ketika sedang syuting, dia selalu berbuat jahil ke Chaerim. Pernah sekali Siwon bilang ke Chaerim, “Noona, sebenarnya aku lahir tahun (dalam bahasa yang tidak formal).” Chaerim sangat terkejut, dan jika dia mempercayai kata-katanya, berarti Siwon lebih muda setahun dari Chaerim, jadi menggunakan bahasa yang tidak formal tidak akan apa-apa. Tapi faktanya Siwon menyembunyikan perbedaan jarak umurnya yang 7 tahun dari Chaerim.

Point 3: Memiliki hati dalam sebuah proses itu yang terpenting
Satu usaha, selamain akhir dari hasil yang sudah diproduksi, prosesnya melalui sebuah hasil yang bisa dilihat oleh orang lain. Walaupun ini pertama kalinya bekerja bersama Chaerimsunbae, Siwon sudah mendapatkan pujian  dan pengakuan dari Chaerim. Chaerim menyatakan, hasrat akting yang dimiliki Siwon sangat kuat dan juga dia mempunyai kemampuan untuk berakting. Melihat kerja keras dari Siwon, Chaerim tidak bisa menjelaskan lebih lanjut tapi dia bisa menyimpulkan seperti itu. Ah, Melihat Siwon bekerja keras seperti ini, karena itulah tidak semua orang bisa menjadi seorang bintang dengan mudah. Chaerim bilang, cara Siwon bekerja keras sangat mengesankan.

Point 4: Saling membantu diantara sahabat
Tidak satu orang pun yang bisa mengatakan bahwa keberhasilannya semata-mata hanya dihitung pada dirinya sendiri. Di <Oh! My Lady>, Siwon bermain sebagai Sung Minwoo, sekali lagi menjadi seorang aktor, dan mengambil tantangan bermain di sebuah musikal. Untuk mendapatkan penjelasan dan menunjukkan yang lebih baik, dia menerima banyak bantuan dari anggota Super Junior yang telah berpengalaman dalam bermain musikal. Yesung dan Sungmin, keduanya pernah berpartisipasi dalam sebuah musikal dan mereka mengajarkan apapun yang mereka rasakan ketika sedang di panggung musikal sangat penting untuk diketahui oleh Siwon,  sangat membantu Siwon untuk berperan lebih baik lagi.

Point 5: Mempunyai sebuah hati yang tahu bagaimana harus bersyukur
Kali ini Siwon pertama kali tampil bermain sebagai pemeran utama di drama TV, dan anggota Super Junior lainnya lebih cemas mengenai hal ini daripada Siwon-nya sendiri dan dimanapun ada kesempatan, mereka pasti akan mempromosikan TV dramanya tersebut, membuat Siwon sangat bersyukur karena hal tersebut. “Anggota lainnya sangat banyak membantu mempromosikannya untukku, memberikan aku banyak bantuan. Di berbagai acara variety dan acara-acara TV, di website mereka masing-masing, dan lain-lain. Walaupun kami tidak berhubungan darah secara langsung, tapi kami adalah saudara dan keluarga yang sebenarnya, aku sangat berterimakasih karena mereka ada.”

Point 6: Pintar dalam mengontrol diri
Untuk orang-orang yang berada di industri hiburan, penampilan sangatlah penting. Pernah sekali di beberapa program acaram Siwon bilang setelah dia debut berat badannya bertambah 20kg. Karena inilah, kalian mungkin akan berpikir bahwa dia adalah orang yang tidak bisa mengontrol diri dan tidak tahan dengan tekanan. Kalian salah jika berpikir seperti itu. Sekarang ini, untuk drama TV-nya, untuk mendapatkan sosok yang sempurna sebagai superstar yang akan membuat para fansnya pingsan, Siwon dengan susah payah menurunkan berat badannya. Dalam masa diet, Siwon setiap hari hanya boleh makan daging 1 kg dan sepiring telur. Untuk mengikuti diet ketatnya ini, dia pasti tidak akan menjalaninya. Setelah melihat setting-an dari “Minwoo’s chocolate abs”, Siwon benar-benar bekerja keras membentuk tubuhnya dengan berolahraga dan belari selama 2-3 jam sehari.

Point 7: Mengetahui bagaimana cara berbicara secara terus terang dengan orang lain
Dari pandangan Siwon, sebenarnya kejujuran adalah yang paling terpenting baginya. Dia merasa jika jujur di kehidupan dan pekerjaannya, dan mempunyai sikap yang jujur dan tulis dalam memperlakukan orang disekitarnya, jika seperti itu maka akan mendapatkan sesuatu yang diharapkan, maka akan mendapatkan sebuah pemahaman dan simpati dari orang lain. Sekarang ini, setelah tayang di drama TV, evaluasi dari para penonton tentang Siwon adalah dia sangat natural dan sangat nyata. Walaupun dia seorang penyanyi, tapi dia tidak berlebihan, dia juga tidak terlalu over-acting. Malahan, aktingnya sangat natural,  berbaur dengan karakternya ketika harus tampil di atas panggung.

Point 8: Mengetahui poin penting dari sebuah pertanyaan
Siwon adalah orang yang pintar. Dia tahu is a really smart person. Dia tahu masalah yang terjadi, selama dia tahu poin yang pentingnya seperti apa, dia tidak perlu repot untuk yang lainnya, dengan seperti ini maka dia langsung tahu inti dari pertanyaannya seperti apa, dan tidak akan menghabiskan banyak usaha dan lainnya. Contohnya, pakaiannya. Dia bilang bahwa dia mempercayakan soal baju-bajunya kepada koordinatornya, koordiantornyalah yang memutuskan, tapi dia tahu warna yang cocok dengan dirinya, dan ukurannya berapa. Semua variasi dari gayanya, mau bagaimanapun gayanya diubah, hanya dengan dua poin penting ini saja, tidak akan menjadi isu yang besar bagi dirinya.


original; shiwon’s baidu bar
translation credits; fragment @ sj-world.net
found & requested by; yeyebaby @ sj-world.net
may take out with proper credits, BUT NO ADDING YOURSELF IN THE CREDITS!

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

3 responses »

  1. Wonshika says:

    Panjang banget… Siwon mank good boy…

  2. Padlock.. says:

    Woow.. . . . Siwonnie,. Ak speechless.. ><, pko'y kmu emank ok..
    Kmu bsa ngebawa dri kmu dlm keadaan papun, tu yg trbaik, ^^d

  3. faloveshae says:

    oh my lady emangnya udah selesai ya? kok waktu di ambasador ada bajakannya *hehe, yg aslinya ga ada sih* oh my lady ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s