Berdasar post-an Mimi buat Sina (semacam twitter dalam bahasa China)

HOW TO REGISTER

(KLIK BIAR LEBIH BESAR GAMBARNYA)

1. Klik situs : http://t.sina.com.cn/, terus klik register (daftar).

2. Isi menurut yang sudah diatur.

Note: Password antara 6-16 karakter. Click di Register setelah selesai mengisi. Dengan meng-klik langsung kalian setuju dengan the terms dan conditions.

Tambahan dari gw : pas gw daftar ni Sina, gw punya masalah pas nge-klik verify codenya. Selalu ga bisa diklik dan gitu terus menerus, jadi kayak minta diulang gitu. Pertama gw ampe tahap desperate ga bisa-bisa mulu, tapi entah kenapa karena gw napsu dan ga sabaran, akhirnya gw klak klik klak klik terus aja tuh verify codenya gw tulis, klik, ga ke daftar juga, gw tulis lagi klak klik klak klik ampe pegel, dan akhirnya BISA!! *jangan tanya gw kenapa bs gt, mungkin karena gw lagi beruntung dan gw kebanyakan bernapsu jadi bisa masuk. Udah dua orang yang bermasalah di verify codenya ini, jadi…kalo emang tetep ga bisa buat juga, salahkan SINA!!! =p

Jika kalian melihat tampilan seperti ini setelah menulis email kalian, artinya emailnya tidak dipakai.

3. Setelah proses registrasi selesai, kalian akan mendapatkan sebuah notification yang isinya mengaktifkan account kalian. Pergi ke email kalian (sama kayak yang didaftarin) dan kalian akan menerima email langsung dari sina_service@sina.com. Klik link yang ada di email tersebut untuk mengaktifkan account kalian tersebut. Kalian akan melihat sebuah halaman ketika kalian meng-klik linknya. Lalu login dengan account kalian dan account kalian akan langsung aktif.

Notification untuk mengaktifkan :

Halaman setelah kalian kalian meng-klik link yang ada di email kalian :

4. Setelah login berhasil, akan ada halaman yang bertanya mengenai kalian harus melengkapi profile kalian sendiri, setelah selesai, klik di tombol warna hijau besar untuk melanjutkan ke langkah yang berikutnya.

Untuk lokasi :
Di awal box di bawah, ada nama-nama di atas list yaitu nama distrik di China.
台湾=Taiwan
香港=Hongkong
澳门=macau
海外=overseas >> biasanya otomatis udh ke pilih yang ini <<

Box kedua jika kalian sudah memilih 海外(overseas) akan ada pilihan :
美国=USA
英国=UK
法国=France
俄罗斯=
加拿大=Canada
巴西=Brazil
澳大利亚=Australia
印尼=Indonesia
泰国=Thailand
马来西亚=Malaysia
新加坡=Singapore
菲律宾=Philippines
越南=Vietnam
印度=India
日本=Japan
其他=Others

5. Lewati langkah ini. Langkah kedua hanya menginginkan kalian untuk nge-follow orang secara random (lewati). Langkah ketiga untuk menyelesaikan langkah yang ada, dan kalian akan langsung diarahkan ke profile page kalian.

How to “follow” Zhoumi

1. Klik situs ini http://t.sina.com.cn/sjmzhoumi. Ini adalah profile dari Mimi.
2. Klik button +加关注 untuk follow. Akan langsung ada page nanyain mau bikin list baru ga? (optional). Instruksi ada di screencaps kedua.

3. Ketika kalian meng-klik di logo sina di atas kiri kalian, kalian akan melihat Zhoumi “tweets” tampil di timeline kalian. Screencaps termasuk beberapa fungsi yang ada di Sina.)

extra dari gw :

Credits if taking out: StringswHenry@twitter | translate to Indonesia : surethingdo
DO NOT HOTLINK | TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

ps : kalo ada yang mau follow : http://t.sina.com.cn/surethingdo

gw bener2 buta dengan yang namanya bahasa China, sama sekali ga bisa bacanya, kalo kalian nanya2 masalah teknisnya, jangan tanya gw, tanya om google aja, gw aja bisa ganti poto2 gara2 kopas arti tulisan chinanya ke om google, jadi…silakan berkreatif sekehendak kalian, ok? selamat bersenang-senang di Sina ^^.

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

22 responses »

  1. hanryeo says:

    woowww.. salut bgd ma onnie!^^b
    mpe segitunya krn mw update trz ma oppa mimi.. hehe..
    trz salut jg ud bwd ne artikel,, cpa tau ada yg mw daftar d sina.. hehe..
    *jujur q males bgd.. secara bhs mandarin smua! haha xp

  2. liatukii says:

    oni. .
    hueee
    AK TTEP GGA BSA !
    *getok sina

  3. epin_wookie says:

    mari mencobaaaa….
    wkwkwkwkwkwk…

    • epin_wookie says:

      cc…!!! udh berhasil neehh…
      xixixixixi….
      udh d follow jg,,,,
      ntar follow balik yah…
      nick nya sama… epin_wookie
      heheheh.. ^^

  4. ditahorse says:

    thank you yaampun cape banget di verify codenya untung berhasil hahaha follow zhoumi oppa ah

  5. vhanie says:

    hahha.. salut nih bwt onnie surethingdo..
    gamsahamnida bwt post nya..
    kalo ad wktu maw ak coba deh..
    aduu bwt hanryeo, knap g dcoba dlu sih.. hahha..

  6. arya says:

    aku rasa kalau menggunakan browsernya Google chrome akan lebih mudah,
    soalnya Google chrome kalau ketemu ama page asing akan menanyakan mau kita terjemahkan atau tidak…

    setelah itu akan diterjemahkan otomatis *walau engga semuanya*

    kamsahamnida atas tutorialnya…

    *aish, banyak banget sih jejaring sosial… ga cukup twitter, me2day,sekarang ini juga T_T*

  7. Lixuryeotha9 says:

    gomawo , uda bikin , tp kaga ngerti cara mennya ….

  8. […] Tutorial How To Register Sina Filed under Super Junior, Super Junior M ← I Bought This You Must Bought This Too, Bro! […]

  9. erina says:

    sure onnie,, aku udh bikin langsung bisa lho sekali verify *ditabok*
    onnie follow ya –> wonnierin
    oiya onnie, yg punya zhoumi gak bisa dibuka sina-nya -__-

  10. rabbit says:

    nie ko’ bentuknya kya’ friendster tpi ver china hahahaha…………
    sign up nya lbih mdh dri cyworld g perlu no KTP

  11. Mamend says:

    emang bingung Sina . haha . gue udah punya ini . tapi nggak tau harus makenya . wkakaka~ enak twitter gan ! haha .

  12. SUJU_holic says:

    onnie.. klo pnya twitter q mw follow dunkz… khkhkhkh… *ga nymbung…

  13. kyunior says:

    Waw… It’s really helping…
    Thanks noona^^

  14. yama says:

    udah bikin dgn susah payah =_=
    bru tau kalo ada situs yg ngejelasin cara bikin akunnya yg lbh gampang

    sayangnya akun zhoumi udh d hack, jadi aku cuman bisa follow han geng gege doang😥

  15. Mywish says:

    chinggu bisa minta tolong buatkan saya gak ??
    Pleasee ,, saya mau follow seseorang ..😥

  16. Mywish says:

    udah buat ampe gila enggak kebikin”

  17. reza says:

    gw gak bisa masaa… nomer telpon nya gak bisaaa, indonesia gk adaaa😦

Leave a Reply

