Setelah ‘menghilang’ untuk waktu yang lama, Hangeng akhirnya kembali dengan kepercayaan dirinya yang tinggi dibanding sebelumnya. Dia sekarang bisa memberitahukan orang-orang – dia sekarang bebas. Bisa tidur sampai dirinya ingin bangun sendiri, mempelajari sesuatu yang menarik perhatian dirinya, dan juga bisa bersama dengan anggota keluarganya. Semua kerja keras yang dia lakukan selama beberapa tahun ini tidak sia-sia, dengan adanya orang yang masih tetap mendukung dirinya, mengantisipasi dirinya akan kembali lagi. Sepertinya jalan yang dipilih Hangeng tidak salah, kembali ke kampung halamannya untuk mensyukuri apa yang dia dapat sekarang, dan dengan semua memori yang sudah lama tetap akan ada di hatinya, perasaan bebas belum pernah terlepas sebegitu bahagianya.

Healthy living of sleeping and waking up early

Stress dan tekanan yang terjadi tiap harinya, biasanya kita menginginkan agar lebih berkurang dan berkurang. Bisa tidur sampai bangun sendiri adalah seperti sebuah mimpi. Bekerja setiap hari dengan stress, kita terkadang bertanya apa yang kita lakukan untuk ini semua. Kenapa tidak kita lupakan saja, tidak bekerja, tidak hidup dengan uang yang banyak, dan bisa tidur kapanpun kita mau. Walau begitu, hidup tidak mengijinkan kita untuk hidup seperti ini, dimana Hangeng kita, yang telah melewati semua rintangan, akhirnya memutuskan untuk istirahat, dan hiatus sementara.

Selama hiatus, banyak fans yang bertanya-tanya apa yang dia lakukan, karena hal ini, banyak rumor yang berdatangan. Sangat bagus bahwa Hangeng tidak mempuat kita menunggu, dan sekarang ini banyak berita mengenai dirinya, dengan penampilan Hangeng yang baru yang terlihat sangat sehat, tapi ada alasan yang orang-orang berspekulasi dimana Hangeng akan keluar yang akhirnya membuatnya seperti ini. Hangeng bilang :  “Sebenarnya, ini tidak seperti yang orang-orang bayangkan. Karena beberapa tahun ini sangat sibuk, sama sekali tidak mempunyai pribadi. Jadi setelah keluar, kehidupanku kembali normal, dan tidur bisa dari jam 12 setiap malam. Perubahannya ini jelas lebih bagus.”

Sekarang ini, Hangeng sepertinya terlihat sangat bebas, bisa tidur kapanpun dia mau. dan juga berlatih di sore harinya, dan latihan ini membuatnya lebih kurus dan lebih macho. Hangeng merasa bahwa sekarang hidupnya lebih berarti, selain berlatih dan berolahraga setiap hari, dia juga belajar bahasa Inggris, dan sesuatu hal yang dia lakukan yang sebelumnya belum pernah ada kesempata. Dan sekarang, untuk dapat mencapai semua ini adalah sebagai imbalan atas kerja keras dia telah lakukan. Kebebasan hanya dapat diperoleh setelah bekerja keras.

Father and Mother, it has been a long time.

Ketika kita masih muda, kita berharap suatu hari dimana kita tidak harus selalu berada di samping orang tua kita. Maka itu, tidak akan ada lagi yang akan menganggu kita. Tapi seiring kita bertambah dewasa, ketika kita harus benar-benar meninggalkan orang tua kita, kita berharap bahwa suatu hari kita bisa bersama mereka lagi. Khususnya ketika kita sedang menghadapi kesulitan, kita pasti akan merindukan mereka. Hangeng adalah salah satu dari mereka. Pergi sendirian ke Korea di umur yang masih muda, dan hanya dengan kemampuannya, dia tinggal di Korea untuk memperluas prospek karirnya. Setelah beberapa tahun, kita tahu bahwa Hangeng tumbuh dengan kehidupan seperti ini. Tapi ketika kita mendengar bahwa dia merindukan ibunya kita sadar bahwa seorang pria yang tingginya sekitar 7 kaki pasti akan menangis jika merindukan seseorang.

Air mata Hangeng adalah salah satu yang jarang dilihat, sejak dia mengeksplore dunia di usianya yang masih belia, dia lebih dewasa dibandingkan orang-orang yang lainnya. Bahkan ketika sedang menghadapi kesulitan, dia tidak akan memberitahu ibunya. Di balik punggung orang lain, maka dia baru akan menangis. Walau begitu, tidak berarti bahwa kita tidak melihat semuanya, tidak ada orang yang mengetahui segalanya. Surga mungkin saja tahu rintangan yang dihadapi oleh Hangeng sudah dilewati, dan ketika dia memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment, orang-orang dalam jumlah yang sedikit menentang ide ini, ketika banyak orang yang mendukung dirinya. Dan diantara yang mendukung dirinya, tentu saja adalah orang tuanya. Setelah hanya beberapa kali bertemu di beberapa tahun terakhir ini, keputusan Hangeng ini akhirnya membawa dirinya ke dalam reuni keluarga. Hangeng bilang : “Karena aku sibuk waktu dulu, dan tidak selalu ada di China, melihat oarng tuaku saja sangat sulit. Sekarang, aku bisa mendapatkan apa yang tidak dapat aku lakukan waktu dulu”

Mampu membayar kembali tahun-tahun yang hilang bersama orang tuany, HanGeng diperbolehkan untuk melihat orang yang dicintainya di pagi hari. Sepertinya hal ini adalah hal yang simpel, tapi untuk Hangeng, sebuah kerja keraslah untuk menukar ini sema. Ini adalah apa yang ada di sebuah industri hiburan, kita tidak bisa melihat apa yang ingin kita lihat, tetapi ini akan terjadi jika kita benar-benar menyingkirkan karir kita, maka kita akan bisa mendapatkan kembali semua hubungan keluarga. Hangeng melakukannya, dan dalam beberapa hari mendatang, tidak lagi diperlukan sebuah air mata untuk Hangeng untuk merindukan orang tuanya, karena mereka sekarang selalu di dekat dirinya, dengan hati mereka saling mendekat satu sama lain.

The year of 2002

Untuk semua orang, mungkin tahun ini adalah tahun yang normal seperti tahun-tahun lainnya, walau begitu, untuk Hangeng ini adalah tahun dimana titik terpenting untuk hidupnya, kerena ini adalah tahun dimana dia bukan lagi seorang anak laki-laki yang berumur 20 taun yang sedang berada di Korea sendirian, untuk memulai karirnya. Berpikir kembali di tahun itu, Hangeng bilang : “Waktu itu, aku adalah orang asing yang datang ke Korea untuk debut, dan perusahannya tidak tahu tentang legitisasi apapun. Jadi ketika aku diberitahu perusahaan aku tidak bisa tampil di Korea setelah hari ini, Aku langsung menangis, sepertinya orang-orang disekitarku tidak mempedulikan aku lagi.” Untuk seorang laki-laki yang menghadapi pengalaman yang mengejutkan seperti itu, adalah saat-saat dimana dia tidak akan pernah melupakannya.

The want to try things out

Karena masih muda, pasti ada saja yang gagal, jadi tidak ada yang harus ditakutkan. Harbouring berpikir, Hangeng pergi bersama SM Entertainment ke Korea dan memutuskan untuk mengatur karirnya disana. “Aku ingin mencoba, dan jika aku tidak suka, aku akan selalu bisa kembali untuk belajar di sebuah universitas.” Dengan pikiran seperti ini, Hangeng tinggal di Korea, dan mengalami beberapa proses yang membosankan dengan berlatih terus menerus. Itu hanya untuk debut sebagai seorang Super Junior, apakah Hangeng akhirnya melihat apa yang terjadi di masa depannya.

From a member to a leader

Sejak debut dengan, dari Hangeng memakai topeng di panggungnya, untuk menghadiri sebuah acara penghargaan, membuat orang-orang datang untuk meminta tanda tangannya. Dan ini membuktikan bahwa pilihannya untuk tinggal adalah benar. Dan ketika sebuah sub-grup dari Super Junior terbentuk, seperti Super Junior – M dan Super Junior – T, Hangeng menjadi leader dari Super Junior – M. membawa anggota lama dan baru bersama dengan dirinya, mengijinkan ke orang-orang kerja keras yang dia lakukan selalu setahun ini. Walaupun dia bukan bagian dari Super Junior – M sekarang, orang-orang masih ingin melihat keringat dan darah yang telah dia capai sebelumnya.

Translated by: ミ mholic ★@sj-world.net
shared by: dzodz@sj-world.net

PLEASE TAKE OUT WITH CREDITS. THANKS.

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

4 responses »

  1. epin_wookie says:

    ga tw mo ngomong apa lgi…
    huuufftt… -.-‘

  2. magnae89 says:

    oppa,i miss u so much

  3. tsuki says:

    hanya satu yang gw inginkan skarang
    Hangeng bertemu dengan member super junior lain,terutama heechul yang sudah tsiksa sangat

    Bisakah hangeng oppa?

  4. mamend says:

    ni hao hangeng ! wo aini . ^ ^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s