Pada tanggal 11 Juni, telah dilaporkan bahwa Hangeng, yang telah meninggalkan Super Junior dan sekarang telah bekerja  sendiri, muncul pertama kali di Beijing membicarakan tentang pemutusan kontrak dirinya, dan juga mengungkapkan rencana terbaru dirinya di dalam pekerjaan. “Di Korea, para artis yang memutuskan kontraknya sangatlah biasa (wajar), jika artis tersebut adalah solo artis, proses pemutusan  kontrak kerjanya hanya memerlukan sesuatu yang penting menurut prosedur yang ada untuk melengkapinya, tapi akan lebih sensitif jika artis tersebut di dalam suatu grup, dia bukan hanya harus menghadapi perusahannya saja, tapi juga para fans dan anggotanya juga yang telah bersama-sama selama beberapa tahun,” Hangeng berkata seperti itu, dan menambahkan, seberapapun sakit yang dihadapi di dalam proses ini, paling tidak kekhawatiran dirinya sudah hilang, untuk kasus di pengadilannya, dia sudah memberikan tanggung jawab sepenuhnya kepada pengacaranya untuk memegangnya. Sekarang yang diprioritaskan dirinya adalah bekerja.

Hangeng juga mengungkapkan disamping dia bekerja di bidang musik, dia juga ingin memasuki dunia layar lebar*, “Aku selalu tertarik berakting, impianku adalah bisa berakting dengan idolaku, Jackie Chan, syuting di sebuah film bela diri, itu selalu menjadi harapanku. Jika aku bisa berakting di sebuah film, aku berharap bisa mengubah imejku dan berakting di sebuah karakter yang tidak biasa, walaupun aku harus menjadi botak atau berakting sebagai orang yang jelek.”

Hangeng bilang, sekarang yang paling penting sekarang adalah promosi untuk Asian Games, dia berharap melalui lagu 《亚运有我精彩之吉》**, agar rakyat China menaruh perhatian ke Asian Games .

*Literal translation, most probably meaning “to start acting”
**Name of the song he sang for the Asian Games
source: ent.183.com
shared by 3unam@sj-world.net
translated by melissa.ng97@sj-world.net

[100531/Wang Pin Jiu/Sina]Starting from Hangeng’s lawsuit, Wang Pin Jiu’s Entry about Han Geng

Akhirnya aku mempunyai waktuku sendiri di malam hari ini. Sekarang sudah pukul 1 pagi, tapi untukku, sekarang masih pagi. Sekarang, akhirnya aku merasa aku tidak begitu “dipaksa” untuk bekerja; tiba-tiba aku merasa sangat rileks, sangat menyenangkan jika hidup begini terus setiap harinya!

Mungkin karena kebiasaan bekerja, aku menulis kata-kata ini, aku tiba teringat dengan syuting MV Hangeng dan DouDou “The World is Watching China” yang belum dimulai. Ketika aku berpikir tentang Hangeng, sikapku dengan pekerjaan lebih baik, aku dengar bahwa dia lebih menderita daripada aku. Jadwalnya selalu padat, tidak karena itulah, dia menjadi sangat populer seperti sekarang! Walaupun menjadi selebriti itu tidak mudah, Hangeng selalu memberitahuku berulang kali bahwa dia menyisihkan waktu untuk syuting MV kapanpun aku siap. Setelah aku mengetahui jadwal dari Hangeng, aku tidak tega untuk menambahkan kesulitan di dalam jadwalnya. Ini karena dia akan merilis sebuah album, kalau begitu nanti dia tidak bisa menyanyi, bagaimana bisa dia tidak akan gelisah? Aku tidak mengerti, membuat semuanya kancar terkadang sedikit sulit, siapa juga yang ingin berada di sebuah kasus hukum? Sebagai manusia, kita tidak banyak waktu untuk selalu menjadi muda dan menikmati diri kita sendiri, kenapa harus memilih sebuah masalah? Apakah perlu sebuah pertempuran penuh untuk sebuah oposisi? Akuyakin guru-guru yang melatih Hangeng akan melihat betapa pintarnya Hangeng. Jika kamu telah melakukan sesuatu yang baik, orang-orang akan mengingat dirimu, masyarakat akan berterimakasih kepadamu, kenapa juga harus khawatir dengan sebuah keuntungan dan kerugian yang didapat?

[*Wang Pin Jiu memberikan orang-orang yang dulunya dia tahu, dan memberikan sebuah conton untuk artis wanita ini yang juga mengalami kasus hukum, tapi akhirnya dia menang dengan bantuan dari temannya yang akhirnya membantunya merilis album baru untuknya. Dia menang dengan sukses secara adl, dan mempunyai kesempatan untuk bernyanyi di Beijing Olympics, walau begitu dia sadar kontraknya hampir menjadi semakin seperti itu ketika dia pergi, meninggalkan temannya/produsee dengan semua kekalahannya. Lalu Wang Pin Jiu menghubungkannya dengan Hangeng]

Walaupun Hangeng bukan tipe seperti itu, dia adalah orang yang mempunyai alasan khusus, dia memiliki cinta yang besar sebagai seorang patriotik, tapi dia juga belum memenuhi ktiteria sebagai teman saya tersebut. Sayang sekali! Kapan pertengkaran yang tidak jelas ini akan berakhir?  Kapan Hangeng akan bisa menyanyi dan menari tanpa adanya kekhawatiran?

Apapun yang terjadi aku ingin menyelesaikan syuting MV untuk “The World is Watching China” Juni ini! Berharap hal itu akan terjadi. Adapun cara untuk menggambarkan Hangeng secara lebih baik, aku sudah mulai bertanya beberapa opini di blog. Aku menghabiskan satu malam untuk membaca komentar orang-orang, dan aku sangat setuju dengan inspirasi yang diberikan oleh-oleh. Ide yang paling baik yang belum bisa menggerakkan diriku  jadi Gengfans**tolong tetap berikan saran dan ide-idenya. Jika nanti ada fans yang bertalenta secara artistik, mereka bisa membuat sebuah komik atau animasi untuk lirik dari “The World is Watching China” ,karena kalian tidak akan pernah tahu siapa itu akan digunakan MV nanti. Sebenarnya, hubunganku dengan Hangeng tidak terlibat sebuah keuntungan, aku tidak ingin ketenaran, atau mendapat sebuah uang dari dirinya. Aku hanya berpikir bahwa dia mempunyai reputasi yang baik, tanggung jawab sosialnya, dan pantas mendapat bantuan. Aku pasti akan membantu Hangeng, dan percaya bahwa dia akan menjadikannya berbeda, perbedaan yang akan membawa kebahagiaan kepada semua orang. Ya, aku percaya pada dirinya.

**term that Chinese fans called themselves

If anyone is wondering, Wang Pin Jiu wrote the lyrics for “The World is Watching China”.

credits to wangpingjiu sina
shared by dzodz@sj-world.net
translated by aznfobness@sj-world.net

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

7 responses »

  1. cipacipa says:

    jangan dong😦 kapan2 main lagi ama suju..
    yaah, fighting oppa! main sama jacky chan😀
    i love hangeng!

  2. Diamond89 says:

    Geng, kau telah jelaskan sgala hal tntang perkara hukum dan bla bla, tpi itu ga penting buatku. Ada SATU hal yg blum kau jelaskan dan slalu q tnggu. Yang ingn aq tau, bgaimana perasaanmu trhadap para member suju? masihkah mreka adalah keluarga dan saudaramu? atau hubngan kkeluargaan itu telah putus jg sperti kontrakmu dgn SM?

    Can u tell me? i just want to hear that, not more…

    *hiiikkss….*

    • benar banget..
      aku hari ini nangis, terlebih lagi dengan kalahnya suju di music bank.ada ga sih terbersit sedikit di pemikiran hangeng ttg member suju yg lain.
      member suju yg lain jg kelihatan sangat kelelahan akhir2 ini, belum lg begitu banyaknya masalah yg sedang mereka hadapi.
      mereka buth dukungan.sungguh menyedihkan
      Semangat suju.
      kalian harus bertahan.

  3. Dianrf says:

    Q stju am Diamond89….ap hangeng gk mkrkn anggt suju yg ln,mst it emang jln yg hrs dtmph hangeng.hiks..

  4. sachul ^^ says:

    HHIIIIIKKKKSSSS!!!!!!!!!!!!!
    Aku gak mw Han oppa out dr SuJu. Pkoknya HANKYUNG OPPA TERMASUK DALAM ke13 SUPER JUNIOR SELAMANYA….. >,<

  5. denonurul says:

    (new reader) ^^
    annyeong
    aslinya ga bisa komentar apa apa buat hangeng…
    tapi mudah mudahan ini jalan terbaik buat mereka semua amiiinnnn

  6. tita says:

    ooh ternyata emg udh diputusin ya..sedih sih..cm ya mau gmn lg..
    yah cm pengen tau aja gmn perasaan hangeng terhadap member2 laen..skedar say goodbye aja gitu pengen liat..
    beroda yang terbaik buat smua..hangeng & SJ fighting!

Leave a Reply

