Ketika Heechul menyelesaikan pemotretrannya, Choi Siwon yang memakai celana jeans dan T-shirt sampai ke tempat pemotretannya. Baru-baru di berbagai variety show, anggota SJ sering mengungkapkan bahwa, “Setiap pagi, Siwon pasti selalu memperagakan gaya orang main basket sambil melempar baju ke dalam keranjang untuk di cuci, sehabis berolahraga, lalu mendengarkan musik jazz, sambil membaca kitab suci. Siwon seperti sebuah perusahaan yang selalu menjalani rutinitasnya.” Mereka menegakkan bahunya, merendahkan suara mereka sambil meniru Siwon, hal ini menjadi hot topic di berbagai acara variety show. Di kenyataannya, kesan Siwon terhadap editor-editornya juga seperti tiu, dan setelah itu ketika para editor melihatnya di berbagai acara variety show, dia akan memukuli paha Siwon, dan bilang, “Benar-benar, persis sama seperti itu.” Walaupun imej gentlement melekat di diri Siwon, tapi mulai sekarang pendapatnya tentang Siwon semakin jelas, dan mempunyai jawaban yang tegas. “Sekarang aku merasa ingin meledak, apa namanya…’terasa … ‘Merasa kamu memang seperti itu’  Aku sebenarnya adalah tipe darah B yang temperamental.” Mendengar jawabannya, aku tidak merasa juga sangat baik juga, tapi akhirnya bisa juga merasa erta hubungannya dengan dia, ini adalah dirinya yang sebenarnya. Bersama di satu ruangan, minum es green tea, berbicara dengan Heechul dan Siwon,  memperlihatkan sisi lain dari pendapat mereka yang jarang kita lihat.

Editor (E): Apakah kamu pernah mendapatkan persepsi biar dari seorang laki-laki tampan? Di kehidupan sebenarnya, tipe ideal kamu seperti apa? Ketika kamu jatuh cinta, apakah kamu adalah tipe yang cool, oure ataukah yang innocent*?
Siwon (SW) : Karena selama ini aku tidak punya sejarah perjalanan cinta, aku tidak pernah disalahpahami dari berbagai laki-laki tampan. Bukan hanya dari tampang, aku sebenarnya adalah orang yang peduli dengan perasaan seseorang. Jika aku jatuh cinta dengan seseorang, aku pasti akan lebih memperhatikan dirinya saja. Tentang saja aku aku tidak melihat dari tampang saja, tapi yang paling penting adalah kepribadian dari dalam orang tersebut. Orang-orang yang memiliki mata yang bening biasanya mempunyai jawaban yang tegas, itu tidak terlalu buruk. Untuk ideal partner ketika aku menikah nanti, wanit itu harus bisa mengerti jadwal kerjaku yang tidak pernah selalu tetap, walaupun aku tidak ada di rumah, seorang istri yang bisa membantu akan lebih bagus untuk menjaga rumah tangga yang kami bina nantinya.

E: Sekarang di mata dari fansmu, kamu bukan lagi sebagai flower boy tapi sebagai seorang pria. Sebagai pria, apa yang paling kamu rasakan sebagai daya tarikmu yang paling besar?
SW: Bukankah lebih baik jika oranglain menjawab pertanyaan ini? Haha. Mungkin karakter yang tersembunyi dari tampang yang diperlihatkan? Mungkin saja daya tarik pria bergolongan darah B? dan bekerja keras, dan melakukan sesuatu dengan tingkah laku yang baik.
E: Sejak kapan kamu membentuk badanmu menjadi lebih berbentuk Apa rahasia dibilang badan bagus seorang Choi Siwon? Jika ada olahraga yang akan membantu kamu untuk membentuk badanmu menjadi lebih baik, olahraga seperti apakah yang akan dijalani?
SW: Aku sangat kurus waktu itu. Ketika aku melihat sebuah pakaian yang aku suka tapi tidak cocok dengan ukuran badanku, lalu aku memutuskan untuk membentuk tubuhku, dan mulai berolahraga. Baru-baru ini  berat badanku naik, aku sangat khawatir. Di bulan Juni tahun lalu berat badanku sekitar 87kg. Bahkan perusahaanku memintaku untuk menurunkan berat badanku. Dan sekarang ini karena jadwal musik yang terus menerus aku jadi tidak bisa menjaga berat badanku.

E: Menjadi seorang idola, apakah ada sebuah kebiasaan yang berubah atau harus mengubah gaya hidupmu ataukah kebiasaan sehari-hari?
SW: Pada akhirnya aku masih anggota SJ sampai saat ini. Member yang lain suka bercanda satu sama lain dan aku tidak bisa melanjutkan menjadi seseorang yang extrovert. Mungkin ini karena aku sendiri mempunyai sisi suka bercanda juga, hanya saja aku sendiri tidak mengetahuinya. Sebelumnya, ketika aku melihat anggota yang lain sedang bercanda, aku hanya berdiri di salah satu sisi, tapi sekarang aku bisa bergabung di dalam keceriaan tersebut. Bukan karena aku bekerja keras untuk mengubahnya, tapi itu sangat natural bagiku. Bukan juga karena aku seorang idola, itu karena aku adalah bagian dari seorang Super Junior.

E: Baru-baru ini di beberapa wawancara variety show, para member mengekspose kebiasaanmu sehari-hari. Apakah kamu merasa bersalah?
SW: Sebenarnya itu tidak begitu berlebihan, jadi aku terkadang merasa bersalah. Sebenarnya tindakanku itu muncul secara natural. Tapi aku tidak pernah berpikir bahwa itu sangat menarik perhatian hyung-hyungku. Sekarang aku bisa melihat bahwa hal-hal yang kecil pun bisa membuat senang member yang lainnya, mereka sebenarnya sekumpulan anak kecil yang nakal. Seujurnya, aku juga tidak pernah menggunakan 3 jari untuk menyapa. Hahaha.

E: Via <Oh! My Lady>, keamampuan beraktingmu sudah mulai dikenal. Walaupun ratingnya tidak terlalu tinggi, tapi S mengkonfrimasi bahwa Choi Siwon “kemungkinan” mempunyai akting skill yang bagus. Setelah syuting drama ini, bagaimana perasaanmu?
SW: 3 minggu kemarin, sebenarnya aku tidur hanya sampai 1-2 jam saja. Untuk kelanjutan 48 jam seterusnya, aku tidak bisa istirahat satu hari pun, dan aku harus tetap syuting untuk show-show. Aku tahu terlepas dari itu semua masih saja ada penyesalan, tapi acara ini mempelihatkan hasil bahwa orang-orang banyak merasa hampa. Ini adalah pertama kalinya aku akting kembali, dan ini adalh produksi dari Korea selama 3 tahun aku akting kembali, aku merasa sangat tertekan. Tapi para fans dan partner yang lainnya pun mengerti dan membantuku yang belum banyak pengalaman ini, maka itu aku masi ingin mengekspresikan terima kasih saya yang tulis ini kepada mereka.
E: Melalui imej yang cool dan menggoda, banyak menarik perhatian penonton wanita. Pemain utama pria yang sangat berkarisma seperti itu, setelah melihatnya, bagaimana pendapatmu?
SW: Setelah orang-orang banyak yang menonton drama ini, mereka berkomentar, “Ini sama sekali bukan dirimu.”  Tapi sepertinya aku beraktingnya terlalu menghayati, tapi mungkin juga diantara mereka banyak yang bilang bahwa peran seperti ini cocok untukku. Maka itu aku aktingnya keluar secara natural. Melihat hal itu kembali, sepertinya tercipta sebuah koneksi yang mengungtungkan, ada beberapa bagian karakter yang mirip antara pemeran utama pria dan aku.
E: Apakah ada sebuah stress dari dalam dirimu sendiri atau kamu merasa ada beban dipundakmu untuk bertanggungjawab menjadi bagian dari aktor populer nasional?
SW: Kali ini aku bekerja keras di OST-nya**, dan responnya tidak terlalu buruk, sangat beruntung. Tapi biasanya aku akan berpikir untuk menyerah. Ketika menerimanya dengan baik, pasti nanti akan melupakan yang tadinya menjadi dasar kebebasan. Pernah waktu itu, aku menarik napas panjang ketika ada seserang yang menyadari perubahan dari diriku dibanding aku sendiri yang menyadarinya.
<E.g. Model gaya rambut diantara yang lainnya>

Memiliki dua karakter yang berbeda – seorang “prisoner” dan “gentleman” Kim Heechul dan Choi Siwon bertemu. Setelah pertemuan ini, dengan ceria mereka akan menggunakan panggilan  “HI, BRADO” untuk menyapa satu sama lain. Setelah pemotretannya dimulai, mereka langsung menunjukkan ekspresi muka yang seperti tidak melakukan apapun sekarang ini, dan menunjukkan ekspresi yang cool, selama pemotretan kalian akan mendengar komentar mereka yang tidak bisa berkoordinasi dengan baik dan mulai menangis.

SJ merilis album ke-4 mereka <BONAMANA>. Rekaman dengan lagu berjudul <Miinah> terdiri dari 11 lagu, CD dan dibalik pembuatan MVnya sudah dijual di berbagai toko musik. Tipe seperti ini adalah taktik dari perusahannya agar perusahaannya tidak rugi, tapi bagi pembelinya harganya terlalu mahal walaupun akhirnya mereka hanya mendapat tanggapan yang dingin. Tapi untuk SJ, tipe album seperti ini menggambarkan mereka sendiri, diharapkan bisa menjadi faktor penitng untuk menjadikannya sebuah Asia’s Album King. Ketika grup ini dibentuk, mereka diharapkan bisa menyanyi, menunjukkan kelebihan mereka, talenta, dan beberapa faktor lainnya untuk terpilih menjadi seorang band yang sepenuhnya bisa sukses dan alasannya adalah karena semua orang bekerja keras di dalam pembuatannya, dan bahkan mereka banyak mendapatkan kritik negatif di dalamnya. Tahun lalu mereka merilis album ketiga <SORRY SORRY> dan penjualan albumnya mencapai 250,000 album, tidak hanya menciptakan “SORRY SORRY” sebagai hit wave di Korea tapi juga mereka melakukannya di seluruh Asia. Walaupun perjalanannya sangat sulit, pada akhirnya, hasilnya SJ sudah berjalan sampai 5 tahun. Setelah debut 5 tahun lalu, mereka menjadi band Korea yang paling populer, melalu beberapa aktivitas di berbagai belahan dunia, mereka juga mendapatkan repustasi sebagai “most promotable”.

*Dandelions: Used as a figurative word here. It is used to represent girls.
**OST: Original SoundTrack. It’s the background music that you hear when you watch a drama.

Translation Note : I think the person that uploaded on Baidu removed Heechul’s interview parts, that explains that missing Heechul parts.

Source: Baidu
Shared by: yeyebaby @ sj-world.net
Translated by: ELFBeyond @ sj-world.net & kaorupanda@sj-world.net

Indo Trans From Dateforsuju

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

4 responses »

  1. bum.bum says:

    siwonniee!! cakeppppppp!!!!!!!!

  2. anne says:

    u take my breath away………

  3. soniakeyhyun says:

    siwon gantengnya bikin pasrah

  4. […] Interview – Heechul in Single Magazine Kim Heechul sebelumnya : Singles Magazine July Siwon’s Interview […]

Leave a Reply

