Sebagai seorang idola, arti dari seorang fans itu sangat besar, idola ga bakal berkutik kalo ga ada yang namanya fans, dan fans pun idupnya jadi berasa hampa kalo ga ada yang namanya idola, jadi kalo ditelaah lebih lanjut antara idola ama fans ada hubungan mutualisme (saling menguntungkan). Yang namanya fans juga bisa dibagi-bagi jadi beberapa nama fans, ada yang namanya fans fanatik, middle-fans (ngarang abis gw ni istilah..hahaha), ataupun sekedar hanya ngefans saja. Kalo yang namanya fans fanatik itu identik dengan apapun yang idola lakukan dia bakalan nurutin segalanya, ataupun kalo sampe tahap ga sadar alias sarap, bisa jadi boomerang si idola tersebut, malah ngeganggu kehidupan pribadi si idola itu tersendiri. Kalo yang idola, biasanya mereka bakalan seneng kalo bisa ngebuat fansnya bahagia, walaupun hal kecil mungkin bagi si fans itu adalah hal yang sangat besar. Dan biasanya itu berhubungan ama yang namanya hadiah. Fans pasti pengen baik ngasih sesuatu dengan tujuan agar si idola memakai barang yang mereka kasih, entar hanya sekedar sebagai simbol terimakasih ataupun simbol cinta mati ama si idola. Kalo bagi si idola, tanda mata/hadiah seperti itu mungkin adalah suatu reward bahwa mereka dikenal oleh banyak orang, dan sebagai tolak ukur kepopuleran (biasanya). Siapa sih yang ga mo dikasih hadiah? Pasti setiap orang paling ga tahan ama yang namanya ‘hadiah’ dan itu juga gratis, jadi mereka bakalan nerima-nerima aja. Hadiah-hadiah yang yang didapat pasti akan diterima dengan baik, tapi ternyata hadiah juga bisa jadi ‘boomerang’ si idola, bisa saja hadiah-hadiah tersebut tidak terpakai, dan terbuang sia-sia, ataupun ada juga yang berpikiran kalo gw pake barang dari fans yang ini, entar fans yang ini cemburu lagi, dll. Serba salah. Maka itu, ada sebagian idola yang memutuskan, mendingan sekalian tidak memakai hadiah tersebut, atau  meminta kepada para fans mereka untuk tidak membelikan hadiah-hadiah kepada mereka, karena takut akan terbuang sia-sia, mending uangnya disumbangkan saja, atau lagi alasan mereka tidak ingin menerima hadiah adalah takut membebani si fans.

Ini berlaku untuk anggota Super Junior, Ki Bum. Dia adalah salah satu artis yang paling tidak mau menerima hadiah dari para fans. (Hangeng juga kali yah, klo ga salah). Kenapa Ki Bum paling ga mau nerima hadiah-hadiah dari fansnya sendiri? Alasannya Ki Bum sebenarnya cukup kuat, yaitu karena para fansnya sebagian besar masih berstatus menjadi seorang pelajar, dan mereka masih belum punya duit sendiri, memakai duit orang tua dimana orang tua mereka setengah mati mencari sekeping uang, dengan alasan seperti itu, Ki Bum tidak mau menerima hadiah apapun.

Dan pernah ada kejadian, karena Ki Bum sudah dikenal sebagai artis yang paling jarang nerima hadiah, para fansnya sempet protes, karena entah kapan para fans tersebut melihat Ki Bum membawa sebuah hadiah, hadiah tersebut dari fans luar daerah (dari China). Padahal Ki Bum jarang sekali pergi ke China, Ki Bum bilang, karena bahasa China dia tidak begitu bagus, jika dia menolak pemberian dari fansnya tersebut karena keterbatasan bahasa untuk berkomunikasi nanti malah jadi timbul kesalahpahaman, mending dia nyari aman dan akhirnya mau nerima tu hadiah.

Waktu itu juga di Korea, karena si fans ini sangat sangat sangat ingin memberikan hadiah kepada Ki Bum, si fans akhirnya memberanikan diri memberikan hadiah buat Ki Bum yaitu sebuah jeruk, HANYA satu jeruk. Dan Ki Bum pun tetap teguh dengan pendiriannya tidak mau menerimanya. Dia bilang ke fansnya itu, “Kamu saja yang makan jeruknya.” Si fans yang emang udah tau akan mendapat reaksi seperti itu, akhirnya dia bilang ke Ki Bum, “Aku tidak membeli jeruk ini, tapi aku mengambilnya dari kulkasku sendiri!”

Dan setelah mendengar penjelasannya, Ki Bum tersenyum dan akhirnya mau juga menerima jeruk itu.

> Bisa disimpulkan, kalo Ki Bum itu adalah tipe yang tidak mau membebani fansnya sendiri. Jadiii..kita kudu ngasih apaan donk? hehehehe… <

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

15 responses »

  1. d'one^chullie says:

    ngasih cinta… sepenuh hati hehe
    pasti diterima deeh

    lagian gimana coba cara nolaknya?

  2. tita says:

    yaudah kasi doa aja deh..mau g mau harus diterima kan?hehe

  3. leeteuk84 says:

    kasih cinta,dukungan n doa🙂
    klw ktemu kibum d jalan……samperin n langsung cium,abis tuh kabur wkwkwkwk

  4. vhanie says:

    kasih cium aja..
    hahha..
    yg ad kibum nya lari kebirit birit..

  5. nuelf89 says:

    Kasih foto suju13 aj..
    “oppa,ni aku g beli kok,ngeprin sndri d rmh,,balik k suju y oppa,smua merindukanmu.”
    ngayal mode on

  6. ichaDonghae says:

    Kasih cinta aja deh :* chuuu~

  7. Park Yooja says:

    kasih senyuman terhangat yang bikin idola kita juga ikut tersenyum~^____^

  8. cipacipa says:

    kangen kibum T_T
    ternyata baik banget. hoooooooo🙂
    dia lagi ngapain ya😦

  9. tsuki1010 says:

    i miss you…kembalilah^___^

  10. hanryeo says:

    kasih pelukan, ciuman…
    *lgsg dipukulin bini2 kibum yg lain*

  11. sonia chocentkim says:

    kasih senyum kasoh cium kasih doa kasih semangat kasih cinta, siapa tau nanti bummie ngasih duit jajan wkwk /plak

  12. alnadt says:

    gue kasih cium aja ya.. mau?? *ditabok*

  13. nickibum says:

    ngasih doa ma ciuman x y…
    kpan y dy bsa ngumpul bareng lg ma suju…
    kangen bgd ma parody2 mrka wktu msh ber 13😦

  14. pantesan aku kasi mobil aku dia nolak… wong mobilnya cm ada 3 rodanya (bajay)
    klo gitu aku kasi hati aku aja deh oppa… mau ya? terima ya? ambil ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s