WARNING!

ini kompilasi berita-berita Hangeng dari terakhir yang ini sebelum ini <HERE> sampe yang terbaru..jadi ini dari beberapa artikel dan panjang2, klo emang ada waktu baca aja semuanya..hahaha…tapi gw ngasih kesimpulan terakhirnya di akhir artikel2 ini..hehee..

selamat membaca!!!

Han Geng announced about his solo activites.
Have no exact date of the contraction termination case with SM

Wang Yi Entertainment reported on 22th June

Tanggal 22 Juni, Hangeng mengadakan konferensi pers di Great Wall of China, membicarakan tentang konseryang akan diadakan dan albumbarunya. Dia juga mengumumkan bahwa dia akan memulai perjalan barunya di industri ini dengan caranya sendiri. Kasus Hangeng tentang pemutusan kontrak dengan SM banyak menarik perhatian media, di konferensi pers tersebut, para pengacaranya, Mr.Yang membicarakan keseluruhan proses tentang hukumnya dan perkembangan baru untuk kasusnya.

The attorney’s statement is as follows:
Sebelum ini tidak pernah ada kesempatan untuk membicarakan kasus ini secara resmi, semua orang tahu bahwa peradilan yang ditunda bukan adil lagi namanya. Menurut hukum di China, jika kasus pertama atau kedua akan bergulir maka waktu dan tempat yang spesifik akan segera diumumkan. Walau begitu di Korea, tidak ada hukum yang seperti itu, membuat kasusnya tidak jelas. Tidak ada hukum tertulis yang harus kita ikuti yang dinamakan Stare Decisis, dimana tindakan ini adalah prinsipnya legal dan hakimnya diharuskan menghormati keputusan sebelumnya. Kami sudah mengusulkan dua kasus; yaitu untuk membatalkan kontrak dan menangguhkan kontrak yang tidak efisien. Menurut preseden yang sebelumnya, DBSK juga pernah menjalani proses ini di tahun 2009, pengadilan setuju dengan proposal yang diajukan, kami mengajukan kasus kami di tanggal 21 Desember 2009 dimana 3 bulan setelah kasus DBSK. Tapi sampai sekarang sudah sampai 6 bulan. Melihat dari situasi ini, di Korea,  baik hukum atau praktik pengadilan yang sebenarnya, mereka tidak dapat memberikan tanggal pembatalan kontraknya.

Dari cara perusahaan yang Korea yang ditempuh, sebagai seorang pengacara, aku tidak terbiasa memakai cara yang mereka pakai. Pertama, di pengadilam, mereka mempersulit bukti yang ada dan membuat hakimnya harus melihat kasusnya lagi. Selama masa percobaan, mereka meningkatkan jumlah pengacara, lagi-lagi, membuat hakim harus melihat kasusnya kembali. Selain itu, hakim utamanya tiba-tiba diberhentikan, dan mengganti hakimnya dengan yang baru sehingga membutuhkan waktu untuk melihat kasusnya lagi. Melihat hal ini, menurut saran dari teman di Korea, kami harus membuat keputusan yang cocok di waktu yang pas. Rasa adil ini kami berharap tidak akan kemana-mana, kami perlu saran dan membuat keputusan yang bijaksana.

Apapun yang terjadi sampai saat ini ataupun di masa yang akan datang, perusahaan Korea yang sebelumnya tidak melakukan apa-apa tentang hal ini. Selama masa mendengar tentang kasus ini, yang harus diperhatikan adalah kontraknya saja bukan hal lain. Sebelumnya ada banyak kasus yang seperti ini di Korea. Banyak artis yang mengajukan kasus seperti ini melawan dengan perusahaan yang sama; yang bisa kita lihat adalah pembatalan kontrak. Jika hukumnya bertindak adil, maka keadilan yang sama akan dilewati. Hanya melihat dari kontraknya saja, kenapa tidak ada keadilan ketika kontraknya isinya sama saja.

Credit: Baidu
Translation: huiwensg @ geng_bao

Hankyung Talks Rumor of Paying SM Penalty fee for Cancelling his Contract

Hankyung datang ke sebuah acara resmi setelah dia mengajukan tuntutan hukum melawan SM Entertainment dan mengungkapkan kegiatannya selanjutnya.

Hankyung akan mengadakan konferensi pers di Great Wall Mutianyu dengan awak media China dan pengacaranya akan datang tanggal 22 Juninya. Dia mendiskusikan akan merilis album solo dan tuntutan hukmunya melawan SME. Hankyung menyatakan, “Setelah hari ini, secara resmi aku akan melakukan kegiatan solo.”

Dia juga menyatakan, “Tanggal 17 dan 18 Juni, aku akan mengadakan konser dimana para fansku akan melijat soloku dengan judul album solo 庚心 dan akan rilis secara resmi tanggal 27 Juni.” Pengacaranya juga menambahkan, “Walaupun kasusnya melawan SM masih berlanjut, Hankyung akan merilis album solonya dan melakukan kegiatan solonya secara legal.”

Setelah Hankyung terlibat dengan kasus hukum melawan SME untuk membatalkan kontraknya, banyak rumor yang beredar, seperti ‘siapa irang yang membantu Hankyung selama ini,’ dan ‘dia akan menandatanagi kontrak dengan grup yang berjumlah 8 orang.’ Selama konferensi pers, dia akan mendiskusikan semua rumor yang ada di sekelilingnya.

Hankyung bilang bahwa, “Rumor yang terjadi bahwa aku harus membayar penalti sebesar $2,000,000 untuk membatalkan kontrak itu tidak bener.” Dia juga menjelaskan, “Jika aku menang melawan SM, aku tidak perlu membayar uang sepeserpun. Jadi hal itu tidak akan pernah terjadi.”

Dia juga bilang, “Aku sering berlatih banyak koreografi sejak Januari ini dan solo albumku yang akan datang tidak ada hubungan dengan Super Junior. Album ini hanya akan terdiri dari lagu-lagu hanya untukku.”

Sementara itu, Hankyung akan mengajukan tuntutan hukum melawan perusahaan manajemennya SME di bulan Desember tahun lalu, tentang kontraknya. Setelah itu dia sudah tinggal di China selama 7 bulan dibanding harus bergabung di panggung dengan Super Junior.

Translated by Minnie @ SUJUISM.BLOGSPOT.COM
TAKE OUT WITH THE FULL CREDITS
DO NOT ADD YOUR NAME TO THE CREDITS

Hangeng cutting ties off with SM Entertainment

Hangeng memutuskan bahwa masalahnya dengan SME tidak akan pernah terselesaikan.

Tahun lalu, Hangeng datang ke pengadilan untuk membatalkan kontraknya dengan SME. SME bilang bahwa kontraknya belum batal. Hangeng masih menjadi salah satu artis mereka. Walau begitu Hangeng bilang bahwa pemutusan kontraknya sangat mendesar dan SM juga tetap tidak bisa memperbaiki hubungan ini.

Hangeng bilang, “Selama 10 tahun ini aku bersyukur. Terima kasih untuk SME yang membiarkan aku menjadi salah satu artisnya di atas secarik kertas.” Hangeng juga bilang dengan aplikasi pemutusan kontrak ini, hidupnya menjadi lebih sibuk dibanding sebelumnya jadi dia bisa sedikir rileks dan lebih bahagia karena dia bisa menyuarakan ketidakpuasan terhadap SME dan membiarkan orang-orang tahu penderitannya. Aplikasi Hangeng tentang pemutusan kontraknya ini dengan SME masih ditunda oleh pengadilan. Walau begitu karena dia sudah menandatangani kontraknya dengan SME selama 10 tahun, estimasi kompensasinya akan lebih nyata.

TAKE OUT WITH FULL CREDITS
SR: Omy / 联 合晚报
Cr: Wei Ting@Dkpopnews for translation

Kesimpulannya :

Kontrak Hangeng hanya berlaku di Korea, bukan di China.

Hangeng sudah sangat taat hukum dan mengikuti semua peraturan hukum yang ada ketika dia memasukkan kasus hukumnya untuk menyelesaikan kontraknya melalui hukum yang berlaku di Korea. Tapi yang dilakukan hukum di Korea membuat kasus Hangeng ke dalam metode yang tidak ada kode etiknya, karena adanya permintaan dari SME dan waktunya tidak pernah jelas kapan akan masuk pengadilan, selalu ditunda untuk kesekian kalinya, bahkan ditunda sampai 6 bulan. Jadi menurut pemberi saran dari Korea mereka memutuskan untuk memasukkan Stare Decisis* (hal yang sama dilakukan oleh DBSK) tipe kasusnya sama dan kemungkinan keputusannya akan keluar 3 bulan.

(*Stare Decisis is the legal principle by which judges are obliged to respect the precedents established by prior decisions. In this case,  Han Geng’s case is the same as DBSK’s.. and DBSK’s case ended already, giving them their freedom. If the judges follow this Stare Decisis, the judges’ decision to Han Geng’s case should be the same as DBSK’s.. freedom. )

Tapi sampai sekarang belom ada progress apapun. Jadi karena itulah Hangeng yakin tidak akan ada penalti yang akan diberikan. Kontrak yang dia tandatangani hanya berlaku di bawah hukum Korea, dan hanya bisa diproses di Korea, jadi untuk sekarang di masih bebas selama dia tidak bekerja di Korea. Jadi jika SME ingin tetap menuntut untuk kasusnya mereka harus pergi ke China dan menuntut Hangeng dengan hukum di China bukan di Korea. Dan hukum di China itu berbeda dari hukum Korea. Ketika mereka mempunyai kasus di Korea, mereka tidak bisa mempermasalahkan kasusnya di China, dan juga karena sistem di China yang legal dan pembelaannya berjalan dengan cepat. Mereka (SME) tidak membawa kasus ini sampai jauh, berbeda dengan pengadilan Korea. Jika di kasus ini SME menuntut Hangeng di China yang artinya tanah kelahiran Hangeng, maka Hangeng dilindungi oleh hukum di China. Dan ketika hasilnya keluar, paling tidak satu bulan, dan hasilnya memihak Hangeng, maka SME akan tetap bertahan dengan kasus hukum yang ada. Motif dari SME adalah menahan kasus yang ada selama mungkin sehingga Hangeng tidak mempunyai pekerjaan sama sekali, tapi mereka tidak bisa melakukan hal tersebut jika berada di China. Mereka tidak mempunyai pengaruh di China tapi jika hal ini terjadi di Korea maka hasilnya akan berbeda.

Lebih mudah lagi, Hangeng tidak perlu membayar apapun karena dari sisi Korea mereka telah melanggar hak-hak sipil seorang warga negara dengan membiarkan kasusnya berjalan tanpa adanya keputusan yang jelas. Karena masalah itu saja sudah melanggar hak-hak sipil seseorang untuk mencari nafkah. Maka itulah peran dari pengacara Hangeng sangat pintar, mereka tetap membiarkan SME memperkarakan kasusnya yang membuat SME lupa bahwa semakin lama ditunda maka Hangeng semakin bisa mengklaim ataupun menuntut hal lain yaitu melawan hak asasi manusia untuk mencari nafkah. Maka itu Hangeng membiarkan para pengacaranya untuk datang ke acara press conferencenya untuk menjelaskan lebih lanjut.

Han Geng’s Interview at Press Conference (eng sub)

cr : GengBaoChannel

Report of HanGeng’s lawsuit @ Geng Heart press conference (eng sub)

cr : Gengfans

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

5 responses »

  1. cho_eun ra says:

    capek dgn pemberitaan ini.yg aq denger kebnykn dr pihak han,,pihak SM diem aja.gmn qta bs nilai klo qta ga dngr dr kedua belah pihak lgsg??gimana se yg bener?ga adil kan menjudge dr slh satu pandangan aja???

  2. chiki-chiKiBum-bum says:

    SME ahjusshi, paksa Han gege pulang ke suju donk…

  3. cipacipa says:

    ngga mau baca T_T
    aaah pokoknya,
    aaah ga tau lah. hangeeeeng😦

  4. pink_bubble96 says:

    kbnyakan tulisan..jdi bingung=,=
    maap komen ga penting
    ahhh ribet bgt ni kasus
    smoga ini emang yg tbae buat hangeng ama member suju lainnya
    saranghae oppa…

  5. hyukhyukkie says:

    Sedih sih, tp klo ni bisa ngebuat HanGeng gege lbih bhagia ywd gw relakan dy pergi.. T^T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s