Karena kasus pemukulan dan insiden mabuk-mabukan datang secara berturut-turut, Super Junior member Kangin akhirnya bergabung untuk mengikuti wajib militer. Videonya menjalani sebuah pelatihan militer secara serius  telah tayang, dan akhirnya menjadi topik pembicaraan yang hangat diantara para fans.

Staff di pelatihan tersebut mempostingnya pada tanggal 26 Agustus, dan di video tersebut Kangin berada  tempat pelatihan menjadi sesi “cerita berkualitas”, makan roti bersama sesama tentara, memperlihatkan keahliannya menjahit. Walaupun Kangin masuknya tiba-tiba, tapi sepertinya dia bisa beradaptasi dengan baik, dan juga membuat orang yang melihatnya menangis.

Kangin yang kehilangan berat badan sebanyak 10 kg setelah masuk tentara bilang, “Aku tidak pernah berencana untuk tidak makan dan diet, ini adalah kehidupan sehari-hari di tentara jadi lebih baik melakukannya dengan pikiran saja*. Selama pelatihan, makanan yang ingin aku makan adalah “pig trotters, kimchi dan ramyeon.” Kangin juga menyatakan “Karena kebiasaan makan malam sangat susah untuk diubah, di waktu tidur, setelah laporan, aku masih ingin makan, sekarang aku sering makan roti, jadi sekarang sudah tidak apa-apa.”

Sejujurnya, setelah masuk tentara, energi menjadi lebih baik, “Kehidupan menjadi tentara sudah dimulai, sepertinya aku bisa menghadapi beberapa hal tentang dunia ini lebih baik lagi, terkadang aku suka berpikir untuk menyerah, tapi itu hanya pikiran sementara, tapi setelah 2 tahun nanti, tolong tunggu perubahan dari diriku, berusaha untuk tidak cepat menyerah.”

Kangin juga mengucapkan terima kasih kepada para fansnya, Kangin bilang, “Selama periode pelatihan ini, aku sudah menerima lebih dari 1400 surat dari para fans” “Jika nanti ada kesempatan, aku ingin menulis sebuah surat. Bilang bahwa aku sangat bahagia setiap harinya, menerima banyak surat seperti ini dari para fans sangat berarti.”

Selain itu, “Karena ada orang-orang yang menunggu untuk diriku, dan memberikan memori yang baik, bahkan jika nantinya masih tetap sulit, aku masih bisa bertahan, dibanding diriku yang masih rapuh ini, aku akan menjadi lebih dewasa, jika seperti ini aku bisa berhak mendapatkan cinta dari orang-orang yang menyayangiku, aku sangat berharap bisa berdiri lagi sekali lagi.”

Setelah bergabung di tentara, Kangin menjadi lebih berhati-hati jika menghadapi masalah apapun. Kangin bilang, “Dibanding harus mengatakan kata-kata penyesalan, kenapa tidak bilang bahwa ini adalah sebuah refleksi, Ketika aku bisa menerimanya, maka aku bisa menjalani semua kegiatan dan menghadapi orang lain.”

Seperti di videonya, fans yang menontonnya bilang “Seperti namanya, menjadi pria yang kuat dan kembali lagi”, “Bergabung di tentara bisa mengerti tentang kehidupan, dari tadinya masih merasakan perasaan yang belum positif sampai berpikir sangat positif”, “Menunggu dirinya untuk menyaksikan dia berubah menjadi laki-laki sejati.”

*meaning to constantly remind oneself to not eat in the mind during a diet

Source: Nate News
Korean > Chinese translation: sjgonghui.com
Chinese > English translation: bulletproof@ sj-world.net
Shared by sonethloveshizz at sj-world.net


Credits. Hunnam’s Official Blog
Ripped and Reuploaded by. Blue★Princez @ SJ-World.net

DO NOT REUPLOAD! TAKE OUT WITH FULL CREDITS.

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

3 responses »

  1. oreochoco says:

    skrg gw tau gmna cra’a sindong bsa kurus. .
    hmm

  2. chanyoowoon says:

    kangin oppa.. hwaiiting.. ^^
    * jgn terlalu kurus, ahaha tetep cubbii ajah lutuuu..

  3. ichaFishyPetals says:

    Opppppaaaaaa aku menunggumu chu~ :**

Leave a Reply

