Menjadi solo artis setelah meninggalkan Super Junior, Han Geng menyatakan dia masih dalam keadaan baik-baik bersama dengan member yang lainnya, dan sekarang, dia senang dia bisa mengungkapkan idenya sendiri.

Sebelumnya, Han Heng adalah satu-satunya anggota yang berasal dari China di grup Super Junior, tapi di akhir tahun kemarin, Han Geng mengajukan tuntutan hukum bahwa dia ingin mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment, terutama karena tidak ada ruang untuknya, untuk berkembang secara pribadi.

Han Geng, yang akan mengadakan sebuah fan meeting di Singapore, bulan Oktober ini, dia menerima sebuah wawancara dari pihak Singapore. Beberapa hari lalu, ada sebuah artikel yang melaporkan bahwa pengajuan hukumnya dengan SM Entertainment sudah berakhir jumat kemarin, tapi Han Geng bilang : “Hari itu adalah awal hari masuk ke pengadilan, jadi belum terselesaikan. Aku sekarang sedang sibuk, jadi aku melimpahkan semua perkaranya kepada pengacaraku.”

Sebelum pengadilan dimulai, apakah kamu merasa gugup? Han Geng, yang baru saja merilis album terbarunya, bilang: “Tidak juga, aku sekarang masih sibuk, jadi aku tidak banyak waktu untuk memikirkan hal tersebut.

Ketika berbicara tentang perasaannya menjadi seorang solo artis, Han Geng bilang: “Sekarang, aku bisa memberikan dan menambahkan sebuah ide dari diriku sendiri untuk pekerjaanku, semua staffku yang sekarang menjadi teman-temanku jadi kami bisa bekerjasama dengan baik, sangat mudah untuk mengatur jadwalku. Dan pada akhirnya, semua orang berharap sesuatu yang berbeda, terkadang, mereka berharap sesuatu itu akan menjadi seperti ini, tapi aku berharap adanya saling menghormati satu sama lain dan bekerja di lingkungan yang menyenangkan

Apakah kamu tidak bahagia di Korea? Tidak, hanya saja SM Entertainment mempunyai sistemnya tersendiri dan perencanaannya sendiri. Jadi jika salah satu anggota di grup mempunyai pendapatnya sendiri, maka akan merusak rencanya yang ada.”

Keluar sebelum memutuskan kontrak

Walaupun dia berinisiatif memutuskan kontraknya, tapi Han Geng mengungkapkan bahwa sebelum dia mengambil keputusan ini, dia sangat sulit keadaannya, aku akan mengunci diriku sendiri di kamar: “Aku merasa kelelahan waktu itu, kondisi kesehatanku menurun. Aku mengajukan kepada perusahaan untuk beristirahat atau mengambil sebuah pelatihan untuk mengembangkan diriku tapi jawabannya selalu tidak. Jadi aku mengunci diriku di kamar, bermain internet atau menonton sebuah film.

Tapi akhirnya aku keluar dengan sangat cepat, karena untuk melanjutkan di bisnis di industri seperti ini, aku tahu aku harus bertahan. Aku juga ingat apa yang dikatakan oleh ayahku, apapun keputusan yang aku buat, mau itu bagus atau buruk; aku harus bisa bertahan sendiri.

Tapi pemutusan kontrak ini hanya dari sisimu saja, apakah kamu tidak khawatir bahwa perusahaannya nantinya akan memberikan sebuah kompensasi? Sebelumnya, aku sudah berdiskusi dengan para pengacaraku. Sebenarnya, semua tindakanku, bekerja dan berisitirahat semuanya dari saran pengacaraku. Jadi sampai sekarang, aku masih memilih untuk percaya saran dari para pengacaraku.

Pengalaman di Korea sangatlah berharga

Walaupun Han Geng dengan perusahaan dalam hubungan yang tidak baik, tapi Han Geng menekankan bahwa dia sangat menghargai pengalamannya di Korea, dan masih berhubungan baik dengan Super Junior : “Aku mempunyai banyak memori tentang mereka, contohnya, ketika kami mendapatkan penghargaan pertama. Ketika aku belajar dari masa lalu maka itu tidak akan pernah terlupakan, tidak tahu itu bagus atau buruk, tetap saja itu adalah sebuah pengalaman. Kami masih tetap saling menelepon dan saling berkirim pesan.

Jika kamu bertemu dengan mereka di salah satu acara, apakah akan aneh? Han Geng tertawa dan bilang: “Tidak, tidak akan. Aku tidak mempunyai konflik dengan mereka; masalahnya adalah dengan para boss-nya. Aku mash berhubungan baik dengan mereka.”

“Han Geng fan meet”
Date: 3rd October 2010
Time: 7:30PM
Venue: Esplanade Concert Hall
Tickets: $60, $80, $100, $120
Tickets can be purchased from Sistic (Call: 63485555, http://www.sistic.com.sg)
Search ‘hangengsingapore’ to get more news about Han Geng’s arrival in Singapore.

Source: Singapore’s myPaper (我报) 25/8/2010
Translated: huiwensg @ geng-bao.net
(Take out with full credits)

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

3 responses »

  1. evilmitty says:

    Unforgettable memories with Super Junior for Han Geng. Miss you, oppa! Be healthy every moment and don’t forget the 12 members of Super Junior.. HWAITING! (knp kamu, mit? Kok sok inggris bgni?)

  2. boneclift says:

    oppa jgn lupain semua masa2 sama super junior terutama sama heechul oppa ya^^
    jgn lupa ELFs juga^^
    hwaiting ooooppppaaaaaaaa

  3. vhanie says:

    waa.. syukur han geng msi ada hub baik dg suju..
    sukses deh bwt mu hangeng..

Leave a Reply

