Director Ahn Hyukmo & Choi Siwon, “Teacher and student met up to share their strong bonds”

ini udah lama interviewnya :

Kalian berdua dikatakan memiliki ikatan yang kuat. Seperti apakah kedekatan kalian berdua sampai-sampai kalian sangat dekat?

Ahn Hyukmo: Tentu saja itu tidak dilakukan secara konvensional. Bukan hanya Siwon, tapi juga sulit bagi teman-teman yang datang setelah melakukan kegiatan mereka. Ada orang yang tidak datang ke kelas dengan pikiran terbuka, mereka yang tidak membuka hati mereka, atau mereka yang lebih suka berada di tempat lain selain di tempat pelajaran. Siwon memiliki pola pikir positif, sangat aktif, dan akan terus berusaha. Sangat menyenangkan untuk bekerja dengan dia. Pada awalnya, saya mengajar dia tentang pemahaman dasar akting, dan setelah itu kami berdiskusi tentang bagaimana untuk menampilkan sebuah kepribadian karakter sambil melihat skenario bersama. Saya akan memantau dia waktu dia sedang syuting, dan dengan melihat dan mendengar perbedaan antara sisi baik dan buruk dari itu, itu akan memberikannya sebuah kemampuan untuk tumbuh (sebagai aktor). Tentu, ini teman* berkata bahwa saya membantu dia untuk bermain  lebih baik dari sebuah karakter di depan kamera.

Menjadi seorang aktor sangat membuat stress. Selain itu, kamu adalah seorang idola dan menjadi aktor.

Siwon: Karena produk ini membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya, sehingga prasangka ini menjadi lebih besar. Selain itu, juga stres karena prasangka bahwa orang-orang terhadap penyanyi idola yang beralih berakting, jadi aku pergi menemui guruku dan merasa sangat terbebani. Namun dari pertama kali saya telah bertemu dengan guruku, aku sedikit lebih lega, meski aku sangat khawatir karena ini kali pertama aku bermain karakter pemeran utama. (Tertawa) Bagi saya, dia bukan guru melainkan kakak, dan  tampaknya juga sangat baik untuk melihat dirinya sebagai guru saya untuk pelajaran dalam hidup. Dia meletakkan banyak kepercayaan padaku sejak pertama kali kita bertemu.


Sangay sulit membangun kepercayaan dari awal. Apakah kamu tips?

Ahn Hyukmo: Aku banyak mendengar kabar tentang Siwon. Tapi aku tidak mempertanyakan kehidupan pribadinya. Setelah mendengarkan cerita yang aku ketahui tentang kondisi yang sedang dia hadapi, dan apa yang dia inginkan. Kemudian aku pelan-pelan memberikannya kepercayaan diri di dalam dirinya. Tentang, aku tidak memberikan sebuah hal yang sudah ditentukan sebelumnya, tapi seperti seorang ibu yang berbicara dengan anaknya, memberitahukan anaknya, bahwa, “Jika kamu bisa datang ke sini, maka aku akan mentraktirmu”. Tentu saja anak itu akan selangkah mundur ke belakang dan pergi meninggalkan ibunya ketika sudah sampai di depan ibunya. Walaupun tujuannya masih samar, rencananya harus terlebih dahulu diberitahukan. Biarkan dirinya mengerti dan yakin dengan tujuannya, lalu aku memberikan yang terbaik untuknya. Sama saja, dibanding dengan belajar bagaimana cara berjalan, hanya Siwon akan melakukannya lebih baik lagi.

Siwon: Selain itu, kita berada di agama yang sama, kami berdua adalah orang Christians. Jika itu namanya takdir, aku ingin guru yang mempunyai takdir yang sama, dan seperti itulah kita berdua bertemu.

Ahn Hyukmo: Sangat menyenangkan sekali kita berada di takdir yang sama, dan dia ini adalah teman yang selalu percaya padaku. Kepercayaan pelan-pelan akan dibangun seperti itu, dan akhirnya akan menjadi lebih natural dan tidak akan ada perasaan terbebani lagi. Awalnya, aku memberitahukan dia, “kamu harus bermain dengan penuh kepercayaan diri”. Dan jika kamu memang ingin bermain, kamu harus mengerti dan tetap patuh dengan peraturannya.

Untuk berakting di drama, tidak hanya harus berlatih, tapi juga harus terjun langsung dalam di latihan yang sebenarnya. Bagaimana rasanya ketika Kamu mengalami situasi seperti ini?

Siwon: Terlepas dari itu adalah bagian yang buruk ataupun bagian penyesalan, aku akan tetap menjalaninya dengan serius setelah menonton broadcastnya. Setelahnya, aku akan membayar bagian yang tidak bisa aku kerjakan dengan baik, dan melanjutkan untuk mengembangkannya lebih jauh ke dalam point yang lebih positif. Tapi karena sekarang aku ada di tingkat yang belum terlalu dewasa dalam berakting, aku akan mengerjakan proyek berikutnya dengan lebih baik. (tertawa)

Ahn Hyukmo: Aktor yang dimulai dari sebagai penyanyi pada awalnya tidak akan takut dengan kamera, malah itu akan menjadi kekutan lebih bagi mereka. Ketika berakting, kamu harus masuk ke dalam skenario yang ada dan harus memainkannya, karena kamu akan lebih mengerti nantinya. Pekerjaan memantau hal seperti itu sangat menyenangkan. Tidak hanya Siwon yang bisa sangat bagus di dalam akting, tapi penampilannya juga bagus. (tertawa) Dia tahu bagaimana memperlihatkan sisinya yang lucu, dan menunjukan sisi dari ketampanannya. Walau begitu, untuk orang seperti Siwon yang sepertinya terlihat selalu bagus tanpa melakukan apapun, ada juga waktu dimana dia terlalu berlebihan mengekspresikannya. Itu adalah sebuah kesalahan yang biasa dilakukan oleh seorang aktor muda, tapi aku rasa itu adalah hal yang baik, karena buktinya dengan seperti itu bisa meningkatkan keahlian akting mereka. Hanya cukup lakukan saja dan semuanya akan baik-baik saja. Akan ada 90 poin jika kamu nanti sampai di panggung. Aku rasa dia aku akan memberikannya ijin dengan bilang, “kamu sudah melakukannya dengan baik.” (tertawa)

Setelah menerima arahan, apakah kamu akan berubah secara perlahan-lahan?

Siwon: Aku mengubahnya ketika aku melihat skenarionya. Jika kamu bandingkan situasi dimana aku barus saja membaca skenarionya, dan cara bagaimana guruku membacanya, guruku bisa secara bertahap melihat skenarionya secara keseluruhan di dalam sudut pandangnya. Guruku akan pelan-pelan melihatnya dengan gambaran yang lebih luas ketika membacanya, dan akan menelitinya secara detil secara hati-hati.  Yang menakjubkan adalah ketika guruku mengkonfirmasi bahwa itu adalah karakter yang diinginkan si sutradara. Setelah aku mendengarkannya, aku langsung menyampaikan situasinya seperti apa dan guruku akan langsung menyampaikannya kepada sutradara bahwa pandanganku sangat bagus. Guruku langsung tahu imej yang diinginkan sutradara seperti apa dariku untuk menggambarkannya dan dia mengerti hanya dengan mendengarkan jawabanku saja, dan aku merasa tersentuj. (tertawa) Jika kamu sangat mengerti dari dalam hati, maka kamu tidak akan pernah bisa melupakannya.

Jika kamu sudah berakting, kamu akan semakin ingin lebih mencoba beberapa peran lainnya. Tipe peran apa yang ingin kalian coba di masa yang akan datang?

Siwon: Sejujurnya, aku tidak ada perasaan ingin lebih. Aku sekarang berada di posisi sedang belajar sekarang, jadi aku akan mencoba beberapa peran saja. Sekarang ini tidak ada peran yang sedang ingin aku coba. Tapi aku pasti tidak akan melakukan sebuah peran jika peran itu karakternya sangat aneh. (tertawa)

Ahn Hyukmo: Bukankah Siwon sangat manis? Para wanita mungkin berpikir akan lebih baik jika mereka mempunyai seseorang yang dicintai seperti dia. Akan lebih baik lagi jika dia lebih romantis lagi. Untuk jangkauan project tertentu, akan ada sebuah cerita cinta yang manis diantara dua orang di umur yang sama. Cerita cintanya akan lebih baik jika nanti ada rasa sakit dan rindu yang terlibat di dalam ceritanya. Jika kamu perlahan-lahan mengembangkannya, nanti akan seperti di karakter yang dimainkan oleh Jung Woosung di film “A Moment to Remember”** dan di karakter Yoo Jitae di drama “One Fine Spring Day”***, mereka berdua sangat cocok.

Apakah kamu mempunyai project yang sudah dijadwalkan setelah ini?

Siwon: Karena jadwal dramaku untuk berakting, aku tidak bisa berlatih lebih banyak, jadi aku harus lebih rajin melakukan promosi untuk album sekarang. Bagian akhir dari syutingnya tidak begitu panjang, dan aku pikir aku harus pergi ke lokasi syuting “Oh! My Lady” sekarang untuk melihat-lihat.

Jika kamu ingin melanjutkan berakting, kamu akan memberikan yang kamu punya untuk pekerjaan di masa yang akan datang.

Siwon: Tuhan telah memperkenalkan aku dengan guru yang bagus, dan guruku itu adalah guru yang paling baik yang pernah aku kenal. Aku pernah berdoa dengan Tuhan sebelumnya, dan meminta pada-Nya untuknya untuk memperkenalkan aku kepada orang yang mempunyai hubungan baik dengan Tuhan, dan kurang dari seminggu, doaku dijawab. Guruku itu adalah segalanya bagiku, disamping keahlianku berakting, kapanpun aku menghadapi suatu kesulitan dalam hidup, masalah pribadi, masalah keluarga, dan segala hal yang aku hadapi sebagai seorang aktor, aku bisa mendiskusikannya kepada guruku. Untukknya, guruku itu sudah seperti orang tuaku.

Note: All other parts not related to Siwon has been omitted.

* The term “this friend” refers to Siwon.
** A Moment to Remember: 내 머리 속의 지우개 (Nae Meorisogui Jiugae); literally “Eraser in My Head”. It’s a 2004 South Korean movie.
*** One Fine Spring Day: 봄날은 간다 (Bomnaleun ganda). A 2001 Korean feature film.

Source: Movie Week
Shared by ☆★pinkninja @ sj-world.net
Chinese translation by 源始爱super @ 百度崔始源吧
English translation by eternalsnow @ sj-world.net
Special thanks to yeyebaby @ sj-world.net

Please take out with FULL and proper credits; do not modify any parts of it.
Do NOT hotlink images.

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

Leave a Reply

