Penyanyi Lee Donghae (Super Junior) menerima sebuah wawancara.
Super Junior’s Lee Donghae sekarang lebih dewasa, tapi untuk dirinya sekarang, dia ingin menggunakan kepercayaan dirinya agar bisa menjalani kehidupannya saat ini tanpa adanya penyesalan.

Q Untuk dirimu sendiri, apakah kamu punya kata-kata atau saran yang ingin kamu dengar?
Habiskan waktu dengan baik, walaupun ingin melakukan hak yang aku ingin lakukan dengan lebih mudah, tapi tetap saja tidak mudah melakukannya… Ketika aku masih muda, bukan berpikir ingin menghabiskan waktu untuk bermain sepanjang waktu ketika sedang ada waktu luang, merasa tidak aman jika tidak bisa belajar apapun dari hal tersebut.

Q Kapan kamu merasa sangat bahagia?
Ketika aku sudah berolahraga, mendengarkan musik, melihat-lihat banyak hal, merasakan sesuatu. Khususnya ketika merasakan sesuatu, itu adalah momen yang membahagiakan. Walaupun merasa populer juga sangat penting, tapi jika dibandingkan, momen paling bahagia adalah seperti, berbicara dan tertawa dengan orang-orang yang ada di sekelilingku, bercengkrama, dan makan makanan yang enak. Tentu saja, sebegai seorang penyanyi, berdiri di atas panggung juga menyenangkan. Berada di depan 20-30 ribu fans, berbicara suatu hal selama konser, menyanyikan sebuah lagu, akan ada respin yang cepat dari semua orang. Perasaan seperti itu sulit untuk dijelaskan.

Q Suatu hal yang paling bisa kamu pahami adalah?
Orang-orang yang aku cintai. Jika aku ingin mengerti seseorang, aku akan melakukannya dengan baik, bekerja keras dan memberikan semuanya kepada yang lainnya. Walaupun ingin menjadi orang yang paling penting untuk orang-orang tersebut tapi terkadang tidak seperti itu. Bersama dengan siapa dan menjadi yang lebih bagahia, bagiku, dibanding menjadi solo, aku lebih memilih bersama dengan member-memberku. Karena aku terkadang sering merasa kesepianjadi jika tidak ada orang di sekitarku, aku akan merasa sangat sedih.

Q Apakah ada umur dimana kamu ingin kembali lagi, atau umur dimana kamu ingin cepat tumbuh?
Walaupun umur tumbuh dengan cepat, tapi aku masih bisa menunggu apa yang ingin aku fokuskan sekarang, rencana, dan lain-lain. Jika begitu, akan ada momen dimana akan ada kebahagiaan dan kesedihan. Memegang nama sebagai Super Junior sebenarnya agak sedikit menakutkan, walaupun mendapatkan banyak cinta dari banyak orang, tapi sebagai Lee Donghae, masihbelum bisa menunjukkan kepada semua orang. Dari sekarang, sebagai seorang aktor, aku akan menunjukkan kepada semua orang sisi lain dari Lee Donghae, bahkan lebih jauh lagi, akan tumbuh lebih besar, dan bekerja lebih keras lagi, Dan juga, sebelum ayah meninggal dunia, aku mempunyai pikiran untuk kembali ke jaman-jaman masih muda, ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan ayahku.

Credit: 海世代 OnlyHae
Chinese translation: chonger
English translation: minoko2440 @ sapphirepearls.com
Take out with full credits and NO ADDITIONAL CREDITS TO BE ADDED WHEN TAKING OUT


About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

2 responses »

  1. tsuki1010 says:

    sedih sekali hae,pasti berat khilangan papamu,tp yakinlah diatas sana dia tersenyum mlhat donghae sprti skarang
    “aku lebih memilih bersama memberku yg lain”,inilah super junior yg gw kenal..hae smangatlah,lee donghae pasti bs mlakukannya!!

  2. b'sELF says:

    oppa hwaiting ya,,,,,oppa lebih dewasa sekarang,appa oppa pasti seneng liat anaknya udah kaya gini,,,,,,,,hwaiting oppa ^^

Leave a Reply

