Oke, bagi yang udah sering nonton drama korea atau film film dari sana atau kpop, pasti gak asing ama yang namanya “Namja/남자” . Namja adalah bahasa korea yang artinya cowok atau klo buat istilah gue sih cowok korea.

Banyak banget cewe-cewe yang tergila-gila dengan artis-artis tersebut, tidak terkecuali gue. hmm, kenapa yah bisa gitu? gue mencoba untuk menganalisisnya. hyaahahhaha..

Mungkin, secara fisik namja itu..1. Tinggi

emang gak bisa dipungkiri yah kalo cowo korea itu emang rata-rata punya badan yang tinggi. rata-rata tinggi mereka 170-190an menurut sebaran normal *halah. tapi kebanyakan sih 175-185an. wow! cocok untuk wanita yang mempunyai tinggi badan yang lumayan (seperti gue) hehheh

2. Rambut rata-rata agak panjang dan berponi

hmm, klo yang ini udah sebagian besar kita liat pasti gaya rambut ideal seperti itu, maksud agak panjang disini bukan berarti gondrong (kaya abang-abang preman) . tapi cuma seleher dan ada poninya. dannn, mungkin gak semua namja kaya gini, cuma sebagian besar namja (kecuali artis yang ekstrim gonta ganti gaya rambut ex : GD klo album baru untuk image baru) . gue juga mengamati cowo2 korea yg gue temui di pang-pang atau ui mempunyai gaya rambut yg sama. Sekarang, cowo indonesia juga udah banyak yg punya style kaya gini.

3. Baju Fashionable

Suka merhatiin baju yang mereka pake gak siih?? yap! mereka fashionable banget, “pas” aja sama fisiknya. mereka gak pernah takut buat pake baju warna pink, hijau atau warna yang cerah. mungkin karena kulit mereka putih kali yah. apalagi nih yang bikin gue melting itu mereka lagi pake kaos didobel jas dan pake sepatu kets. oooww~

lagi ya, pake kaos v-neck, vest, sweater, aksesoris kalung, coat, celana jeans ..aaa~

oiyah, tambahan kadang suka ada yg pake kacamata gede gitu (cuma buat gaya).. how cute!

4. Punya body bagus

ini dia! mereka punya badan yang bagus. gak tau kenapa bikin pengen dipeluk dari belakang. rata2 sih ada absnya . mau yang baby abs atau yang udah bener2 kebentuk absnya (siwon suju), klo yg gak ada absnya at least badannya tuh bagus, gak kurus gtu. hehhe

Okeh, itu tadi kan secara fisik, sekarang secara non fisik!

1. camen/gokil

ini bisa kita liat dari berbagai realty show yang ada. hampir semuanya bisa ngocok perut kita ampe mampus walopun mereka bukan basic as a gag man. dan mereka gak malu2 buat dandan ala cewe. hahha, tapi ada mungkin beberapa yang emang pendiem, eh ternyata usut punya usut sama-sama aja camennya. hahha~ (in my opinion yah) klo namja korea secara keseluruhan sih gue gak begitu tau, tapi kayanya emang gak semua camen sih yah kan setiap orang punya sifat masing-masing.

2. Like to do sweet moment

mereka suka bikin love sign ama cewenya yang berarti “saranghae dan hal-hal romantis lainnya. kaya pke baju couple, maskeran bareng, maen es sketing bareng, pake gantungan hp yang sama, seperti yang ditulis sama temen gue di blognya. dan semuanya itu tertuang dalem film dan drama korea. hahha. kata sonsengnim gue yang orang korea, orang korea itu sangaat maluu sekali bilang “I love You” tapi di dalam hatinya dia bener bener jinjja jinjja jongmal nomu nomu saranghaeyo. hahhaha. ahh~~~~~~~ so swiit!

dan sadar gak sih? klo namja itu suka ngegendong cewenya.. alias piggyback..

3. Kalo suka ama cewe dalem banget

ini sesuai apa yg dibilang ama sonsengnim gue tadi, klo mereka emang bener2 cinta banget sama cewe klo udah cinta dan ini emang terliat di drama-drama klo si cowo diputusin atau dihianatin si cewe, mereka bakalan frustated banget sampe nangis dan ngedekem aja di suatu tempat atau nangis sambil minum soju. hmmm~ dapat juga terlihat di lagu2 korea yg sering gue denger dan gue baca artinya itu bener2 sweet banget.

kalo kata temen gue, mereka meluk cewek itu di atas, maksudnya di sekitar leher atau bawah leher si cewe, dan bukan dari bawah.

katanya sih ya klo ada yg meluk dari atas itu mereka bener2 sayang dan tulus sama kita, tapi klo meluk dari bawah itu lebih besar nafsunya, hal ini juga dibilang sama temen gue katanya iya, dia suka ngeliat orang barat pelukan klo mereka pacaran pasti di bawah dan klo mereka temenan, mereka meluk di atas. tapi mungkin apa karena badan si namja itu tinggi jadi meluk dari atas gtu atau gimana, gue juga gak tau. hehhe (just opinion ya)

4. Rata-rata bisa olah raga (minimal taekwondo)

yup! mungkin karena taekwondo emang asalnya dari Korea, jadi yg gue liat sih mereka bisa seengaknya basicnya kali yah. hahha (mian klo salah) klo engga taekwondo yah macem olah raga yang laen bangsa football, basket, badminton etc, keliatan sih yah dunia per atletan mereka maju . mulai dari cabang sepak bola sampe bulutangkisnya. ini juga bisa diliat deh di realty show2 yg nampilin namja-namja suruh ngapain gtu misalnya yg  berhubungan ma olahraga taunya jago.

5. keren


mungkin bertanya-tanya, alasan apa gue bilang keren dan bener2 bias gini. okeh, pasti pada tau klo di korea selatan itu ada yang namanya wajib militer buat para lelaki mudanya. and, that’s why i said cool~ mereka pastinya selama 2 tahun dimasukin ke camp yang bener2 nguji fisik dan mental mereka. dan ini menunjukan bahwa mereka GAK BANCI . dan pastinya fisik mereka bener2 kuat walupun banyak yang bilang muka mereka cantik lah, kaya cewe lah apalah, whatever!

tapi, emang mereka masih tetep ganteng dan manis. hahai

hmmm, mungkin itu aja kali yah yang bikin gue cinta ama namja. hahha, tapi.. dibalik sisi positifnya, ada negatifnya juga dari para namja ini..

1. Suaranya gede

Ini emang gak bisa dipungkiri lagi, mereka punya suara yang lantang, kalo udah teriak-teriak dahsyat banget apalagi kalo lagi marah, suaranya aja bikin takut. macem bilang “YA..!!!!” atau “Aishhhh..!” satu komplek udah kedenger kali. hahha..

2. Kasar

Kalo ini, kayanya emang udah budaya mereka. gak cuma namja, yeoja atau cewenya pun juga gtu. mereka gak segan2 ngegeplak kepala. bisa diliat di drama2. hmm.. alamat KDRT gak yah?hahha

hmm, nampaknya segitu aja kali yah bahasan tentang namja nya, mungkin ada yang bisa nambahin? ditunggu komennya~

posted by yeonheekim@ceritaanni+dateforsuju

TAKE OUT WITH CREDIT!!

About anie

fighting!!

10 responses »

  1. ♬surethingdo』 says:

    KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA ANIIIIIIIIIIIIIIIIII..
    YOU’RE BACK YOU’RE BACK!!!! WAAAWWWWW..
    I MISS YOUUUUUUUUUUUUUUUUUUU…
    DAN BAHKAN GANTI NAMA…==”

  2. tita says:

    iya bener..buat yg sering nonton drama pasti pngn bgt punya pacar kaya cowo korea yg kl udh cinta bakal setia bgt..cm sedihnya kalo bagi cowo2 sini mereka kdg nganggep cowo korea tuh kaya banci krn suka pake v-neck gitu2..sebel pdhl kn ga gt😦

  3. hyukkkjaeee says:

    huuaaa setuju banget ..
    itu juga alasan gw suka mereka ..
    daan membuktikan mereka bukan banci ..
    hhehehe ..

    keep posting ..
    semangaaat🙂

  4. nindy says:

    setujuuuuuuu
    terutama sama masalah wamil itu
    mereka sering dibilang banci atau apalah itu,padahal sebenernya mereka itu COWOK banget,dengan rela ikut latihan fisik+mental selama 2 tahun,padahal itu kan ga sebentar.
    tapi kalo menurut gue,punya suara gede ga serem kooook..sekseh malah hahahaha😀

    oiya satuuuuuu lagi yang kurang
    fisically,namja korea itu punya muka yang cute,dan hebatnya nyaris semua namja itu punya.terutama kalo udah nunjukin sisi aegyo-nya aduuuuuuh >.<
    *itu menurut gue loooh ^^ *

  5. CyRa says:

    KAlau menurut gua selain fisik karena keliatannya mereka itu sangat peduli sama cewek ya. Terus nggak malu buat keliatan cute, Entah ya kalau cowok Indonesia. *garuk garuk kepala*

  6. lathace says:

    sesuju banget sama author, mereka itu bukan banci kok
    malah harusannya cowok-cowok di indonesia tuh kaya mereka, jangan terlalu jaim

  7. hanryeoseob says:

    hihihi.. wah, salut ma authornya *tepoktangan*
    post ini saya banget😄
    selera cow q jd yg sipit2, putih, tinggi, krg lebih seperti yg di post ini sejak kenal namja~😄

  8. yg katanya namja itu suaranya gede apalagi dah bilang “YAA…… ” atau “Aishh……” gw jadi inget kata2nya oska di drama secret garden…. kekeke LOL!

  9. ditochan says:

    🙂 piggibacknya bikin mupeng…huaaa.. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s