Notes:
EP = e-Pop
SM = Sungmin
EH = Eunhyuk
ZM = Zhou Mi
DH = Donghae
SW = Siwon
RW = Ryeowook
KH = Kyuhyun
H = Henry

EP: Apakah ada perbedaan imej SJM dari ang sekarang dengan yang sebelumnya? Bagaimana dengan pendapat kalian dengan konsepnya kali ini?
EH: Kali ini kami lebih menekankan imej yang lebih dewasa dan gagah, jadi kami banyak menghabiskan tenaga untuk tetap berusaha menghadirkan konsep ini, dan juga kami sangat senang dengan konsep yang sekarang! Selain itu setiap member bisa memberikan ekspresi mereka dengan pendapatnya masing-masing, jadi semua orang merasa puas dengan efek dari hasil yang sudah dikerjakan!

: Ketika SJM sedang di atas panggung kalian sangat memancarkan kharisma yang luar biasa – apakah kalian setuju dengan pendapat ini?
ZM: Haha… Yang bisa aku katakan hanya ketika lagunya rilis pertama kali, mungkin respon orang tidak terlalu bagus, tapi ketika kami di atas panggung dan menampilkan lagu ini, maka akan ada nilai tambah tentang lagu ini. Sangat berbeda mendengarkan melalui CD dan penampilan secara live. Kami merasa bisa berinteraksi dengan para fans di atas panggung adalah hal yang sangat menakjubkan.

 : Apakah Eunhyuk berpartisipasi dengan koreografi dari lagunya?
EH: Tentu saja aku berpartisipasi disana~ Tetapi aku tidak mengerjakan ke semua koreografinya. Bagian yang lainnya dilakukan oleh koreografer dari luar negeri, mereka mengirimkan video bagaimana cara menarikannya. Lalu aku menontonnya dengan koreografer asal Korea, aku mendiskusikan gerakannya yang ada perubahannya. Yang paling penting adalah mendiskusikannya dengan yang lain!

 : Album baru ini terdiri dari kolaborasi antara Jay Chou dan Fang Wenshan, “Love is Sweet”. Bagaimana kolaborasi ini bisa terjadi?
ZM: Di album SJM yang pertama, kami mengcover lagu “At Least There’s Still You”. Pada saat itu, para membernya belum pada tahu tentang musik China. Tapi setelah dua tahun melakukan kegiatan seperti ini, para anggota yang lain mulai mempunyai penyanyi asal China yang mereka sukai, jadi kami menyarankan ke perusahaan kami, apakah mngin kami bisa bekerjasama dengan mereka (artis China). Pada awalnya kami menyanyikan lagu “Tong Hua/Fairytale” dari Guang Liang ketika sedang fanmeeting, dan sebenarnya kami sudah pernah bertemu dengan Guang Liang sebelumnya, dan bertanya apakah dia bisa menulis lagu untuk SJM, tapi sayangnya dia sedang sibuk mempersiapkan lagu barunya waktu itu, dan harus menghadiri banyak jadwal yang harus dia datangi, sangat disayangkan~ perusahaan langsung mendatangi Jay Chou dan maka itulah kami bisa mendapatkan kesempatan bekerja sama dengannya sekarang!

 :  Apakah ada tujuan yang harus dicapai?
EH: Sebenarnya aku tidak terlalu memasang sebuah tujuan yang khusus~ Karena aku sudah mengatur jadwalku di Korea dan bergabung dengan SJM, aku hanya ingin berinteraksi dengan fans di seluruh Asia!

 : Apakah Eunhyuk akan berbagi pengalaman yang menyenangkan yang telah kamu alami selama promosi di seluruh Asia di KTR nanti?
EH: Sekarang ini, Yesung yang menggantikan tempatku di KTR, nanti ketika aku kembali, aku pasti akan menceritakan hal yang menyenangkan dan momen yang tidak terlupakan dengan para pendengar di Korea!

 : Eunhyuk sangat aktif terlibat di dunia variety show di Korea, apakah kamu pernah berpikir untuk menjadi seorang MC di China atau Taiwan? 
EH: Tidak Tidak~ Haha… Sebenarnya aku tertarik di sektor variety di China, tapi karena masalah bahasa dan karena sangat sulit untuk bercanda di China (makanya itu aku agak sulit melakukannya) di berbagai negara poin untuk tertawanya berbeda~ Tunggu sampai aku terbiasa, lalu aku pasti akan mencoba untuk membawakan suatu acara di program acara China! Hehe..

 : Nama albumnya adalah “Tai Wan Mei/Perfection”, apakah kamu pendapat dari dirimu sendiri yang kamu pikir tidak sempurna?
KH: Aku duluan. Karena aku bertugas sebagai vokali utama di grup ini, jadi aku merasa bahwa kemampuan menuyanyiku belum begitu bagus. Karena itulah jika aku ada waktu, aku pasti akan selalu belajar menyanyi, dan ketika orang-orang berpikir bahwa kemampuan menyanyiku sudah bagusm aku akan lebih berlatih lebih giat lagi!
H: Aku rasa aku tidak begitu sempurna dengan masalah penampilan, karena itulah aku berusaha untuk mengubah di bagian tersebut (tentang aku belum sempurna) hanya dari wajah yang tidak berubah!
EH: Aku sepertinya terlalu kurus, jika bisa aku ingin berotot sedikit, akan sedikit lebih baik~
SJ-M: Bagaimana bisa kamu berkata seperti ini di depan Zhou Mi? 3
EH: Oh, aku minta maaf, maka aku akan mengganti kata-katanya, dan bilang bahwa tubuhku belum sempurna~ Haha…
ZM: Aku sama dengan Kyuhyun, karena aku juga bertugas menjadi penyanyi utama di grup ini. Seperti apa yang dibilang Kyuhyun, aku akan lebih mengembangkan bagaimana aku akan bernyanyi~ Selain itu tarianku, aku ingin lebih banyak menari di album baru ini, tapi karena persiapan albumnya terbatas, jadi aku tidak bisa memperlihatkan lebih sempurna~
RW: Untukku… Aku belum punya banyak waktu untuk mencintai fansku~
SW: Haha… kamu sangat gombal~
DH: Ketidaksempurnaanku adalah aku tidak mendapat fans yang terlalu banyak~
SW: Bukannya kamu sudah punya banyak?
DH: Haha…Aku hanya bercanda. Aku tidak terlalu bagus dalam menyanyi, menari, berakting, dan lebih peka~
RW: Jika kamu berkata seperti itu, maka kamu pikir kita ini sedang apa? 4
DH: Maka itu aku berusaha keras untuk ini semua~
KH: Jadi kekurangan kamu apa?
DH: Aku banyak kekurangan dimana-mana~ Haha…
SM: Untukku…
EH: Kamu kurang rasa humornya~ Tapi secara pribadi Sungmin adalah orang yang sangat luar biasa, hanya jika sedang tampil di panggung saja dia akan berubah menjadi orang yang terlalu serius!

 : Badan Eunhyuk tidak terlalu buruk, bukannya kamu sudah sering memperlihatkannya ketika sedang konser?
EH: Haha… Aku tidak begitu suka memperlihatkan diriku secara terbuka dan tidak terlalu sering~ Badanku adalah tipe yang sulit menjadikan berotot, jadi untuk mendapatkannya jadi berotot, aku harus bekerja keras~

 : Kali ini Eunhyuk dan Sungmin bergabung di grup ini, kalian lebih berperan dimana?
EH: Sebenarnya.. di grup ini, semua yang harusnya dilakukan seorang maknae di grup, semuanya diberikan ke aku dan Sungmin hyung! Contohnya, harus memberikan teh dan sebagainya, kamu harus selalu melakukannya, dan bahkan kami harus memijat mereka! Kamu benar-benar harus melakukan semuanya~ (Sungmin selalu mengangguk di samping Eunhyuk)
SJ-M: (Unanimously) Kami ditipu~ Itu tidak benar~
KH: Apa? Memijat? Itu tidak pernah terjadi!
EH: Sebenarnya kami memberikan pijatannya ketika para anggota yang lainnya sedang tidur, maka itulah mereka tidak menyadarinya!
KH: Kita semua tidur dengan pintu dikunci, bagaimana kamu bisa masuk? Itu tidak masuk akal!
EH: Haha…

 1 As in, the interviewer is flattering him too much.
 2 i.e. every country would have different things that they think is funny/hilarious.
 3 The boys are probably pointing out how Zhou Mi is skinnier than Eunhyuk, LOL.
 4 Ryeowook’s implying that if Donghae’s not good in the aspects he talked about, then the rest of them are worse.

Source: e-Pop Magazine Issue No. 309
Scanned, Uploaded & Translated by eternalsnow @ SJ-WORLD.NET

THE BEST INTERVIEW EVER! EUNHYUK SO STUPID, WITTY, AND ADORABLE..I JUST CAN’T STAND YOUR CUTENESS..AND WITTY COMMENTS…gemessss…

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

Leave a Reply

