Aku mencoba untuk meniru Kang Dong Won tapi…
Aku percaya diri dengan kemampuanku menyanyi.
Para seniorku bahkan meminta nasihat dariku.


Apa? Kamu Kang Dong Won?
Ketika group Super Junior’s maknae Ryeowook (Kim Ryeowook, 24) bilang dia akan membintangi sebuah musikal, orang-orang di sekelilingnya sangat terkejut. Walaupun Ryeowook diakui di dalam bakat menyanyinya ketika dia bergabung di sum unit ballad K.R.Y, semua orang sangat terkejut karena karakternya yang sebenarnya adalah seorang yang pemalu dan pendiam. Walau begitu, Ryeowook adalah orang sangat lembut tapi memiliki spirit yang kuat. Ketika impian rahasianya menjadi seorang aktor musikal yang matang, Ryeowook berubah sangat percaya diri sebagai karakter “Jung Tae Sung” di Temptation of Wolves.

Temptation of Wolves adalah sebuah jukebox musikal berdasarkan novel internet oleh Guiyeoni yang menceritakan tentang percintaan anak muda. Di tahun 2004, Kang Dong Won menerima perhatian ketika dia berperan sebagai “Jung Tae Sung” di sebuah film dengan judul yang sama dengan novelnya. Tapi sekarang, seiring berjalannya aku sering berlatih, aku mulai percaya diri bahwa aku bisa menunjukkan ke orang-orang sebagai Jung Tae Sung versi diri aku sendiri. “

“Aku ingat di tahun 2004 ketika aku masih kelas dua SMU, aku sangat kagum kepada Kang Do Won yang terlihat sangat keren di film tersebut. Setelah aku mendapatkan peran sebagai “Jung Tae Sung” aku mencoba untuk meniru akting Kang Do Won (tertawa) tapi aku tidak bisa melakukannya. Aku mulai berpikir hal yang menonjol dariku, aku menemukan senjata bagaimana bisa meraih hati para noona. Aku akan merubah diriku menjadi seorang serigala yang kesepian yang kuat tapi lembut di dalamnya ketika sedang berhadapan dengan wanita yang akan dicintai nantinya.”

Musikal ini akan menjadi akting pertama sejak dia muncul di sebuah film berjudul Attack on the pin-up boys dengan anggota Super Junior yang lainnya. Ryeowook berusaha untuk terus berlatih dalam berakting dan bisa melihat bagaimana dia berakting di film tersebut. Tapi tetap saja masih akan ada sebuah kesulitan untuknya dalam berakting menangis dimana dia harus bisa mengatur emosinya.

“Ada adegan dimana Tae Sung dan Hae Won berkelahi memperebutkan Han Kyung atau adegab dimana Tae Sung sakit hati bahwa cintanya tidak bisa terwujud, dan hal tersebut sangat penting untuk aku agar bisa fokus dalam mengatur aktingnya. Melakukan adegan menangis sangat sulit karena aku harus menangis dengan satu napas yang panjang. Tapi karena aku sangat fokus, emosiku keluar tanpa aku sadari. Aku rasa penonton nanti akan menonton dengan kedua tangan bertepuk tanga. (Tertawa)”

Walaupun aktingnya Ryeowook nasug agak kaku sekarang ini, orang-orang akan memandangnya sebelah mata, tapi kemampuan menyanyinya tidak bisa dibandingkan dengan orang lain manapun. Ini karena dia dengan kemampuan menyanyi diantara anggota Super Junior dan beberapa lagunya yang dibuat oleh idola lainnya di musikal ini. Jika sudah menyanyi, walaupun seniornya yang berada di dunia musikal seperti  Sung Doo Seop dan Jang Hyun Duk yang bahkan sudah di casting dalam peran yang sama dengan Ryeowook masih mencari nasihat dari Ryeowook sendiri.

“Lagu-lagu pop sangat aku kenal karena aku sudah sering menyanyikannya beberapa kali. Aku bertugas untuk memvokalisasinya lebih beda dari biasanya. Ketika aku bernyanyi di atas panggung, aku bisa berkomunikasi dengan para penonton dengan suara yang kecil, tapi di musikal, harus lebih berbicara lebih lantang dan keras jadi semua orang bisa mendengarkannya.”

Ryeowook banyak menerima hadiah karena menjadi pemeran utama di musikal ini dan dia juga harus meminum racun agar bisa berkompetisi dengan anggotanya yang lain. Karena itu menjadi bahan bercandaan untuknya, karena dia harus berhadapan dengan Sungmin yang muncul di musikal Jack the Ripper dan Kyuhyun yang akan tampil di The Three Musketeers.

“Sejujurnya, aku merasa agak terbebani. Tapi kita saling mendukung satu sama lain. Pernah suatu kali, Donghae hyung ke Itaewon dan melihat banner dari ketiga musikal kita terpampang berdampingan. Donghae hyung bilang dia sangat bangga melihatnya. Anggotaku itu adalah suporter yang paling hebat aku tidak akan bisa melakukan apa-apa jika tidak ada mereka. Tapi jika disuruh memilih musikal mana yang akan sukse, pastinya adalah genre anak muda seperti Temptation of Wolves. (Tertawa)”

Sekarang ini Ryeowook sangat sibuk. Disamping dia harus berlatih untuk musikalnya, dia juga bersiap-siap untuk konser di Paris, konser di Taiwan, dan album kelima. Setiap hari, dia berlatih musikal sampai pukul 10 malam lalu langsung ke studio rekaman dan fokus untuk membuat album. Walau terlihat begitu melelahkan, dia sangat senang dan khawatir.

“Jika aku bisa memberikan nilai kepada diriku sendiri bekerja sebagai aktor musikal, aku akan memberikan nilai 50. Aku masih banyak kekurangan dimana-mana. Tapi karena aku percaya diri. Kalian akan melihat bahwa menyanyi itu adalah salah satu akting dimana kamu harus mengatur emosimu dengan sebuah melodi. Dan karena aku sudah di training menjadi seorang penyanyi cukup lama, sekarang aku harus bekerja keras untuk mewujudkan mimpiku menjadi yang terbaik di musikal.”

“Walaupun hal ini karena sebagian dari mereka adalah fansku… tapi mendengar berita bahwa tiketnya sudah terjual habis sangat menggetarkan hatiku.”

Ryeowook menunjukkan kekuatannya di saat penjualan tiket musikalnya. Musikal yang diperankan oleh Ryeowook agak terkejut ketika presale tiket Temptation of Wolves terjual habis dengan cepat.

“Manager hyung-ku mengirim sms selamat kepadaku. Aku sangat senang. Hari itu, aku langsung menuliskan rasa terima kasihku lewat twitter. Tentu saja penontonnya rata-rata adalah penggemar dari Super Junior. Tapi setelah itu banyak orang yang mendengar bahwa musikal ini sangat bagus, banyak orang dari segala usia menonton musikal ini. Aku ingin mendengar orang-orang datang karena hal tersebut, “ seorang penyanyi idola akan muncul di dalamnya. Aku mendengar bahwa dia berbakat dalam menyanyi dan berakting. Dan aku dengar namanya Ryeowook. Aku ingin melihat penampilannya.””

Source: FNN
Translated by Minnie @ SUJUISM.BLOGSPOT.COM
TAKE OUT WITH THE FULL CREDITS
DO NOT ADD YOUR NAME TO THE CREDITS

About ♬surethingdo』

this is me and my future husband will show you the best for this blog..ENJOY ^^

3 responses »

  1. yooja says:

    jawline-nya Wookie oppa~*_*
    hwaiting!!!!XD

  2. hyukbum says:

    ryeowook~ cakeppp ^^

  3. Nabila_lovemyYoungWook says:

    Waa Wookie oppa foto2 nya ganteng2!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

